Home » » 2 Karyawan PT Agro Bukit, Hilang Terseret Arus Sungai Kusan Hulu

2 Karyawan PT Agro Bukit, Hilang Terseret Arus Sungai Kusan Hulu

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 04 Agustus 2013 | 12.44

Meski Banjir telah mulai surut di Kecamatan Kusan Hulu, sejak pagi (4/8) tadi. Namun pihak Unit Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, bersama Team SAR BASARNAS Setempat masih terus melakukan pencarian Korban Hilang akibat terseret air bah sungai kusan, Jumat (2/8) lalu.

Menurut Keterangan Camat Kusan Hulu, Herlambang Air Sungai Kusan, di kecamatan ini telah turun sejak sekitar pukul 06.00 wita pagi. Pukul 09.00 wita, pihak SAR dan BPBD Tanah Bumbu mulai menyisir sepanjangan sungai Kusan Hulu, dari wilayah desa Mangkalapi, Hingga anak anak sungai disekitarnya, Hatiif, Binawara, hingga Lasung.
Dari keterangan Camat Kusan Hulu, desa yang sempat meluap diantaranya desa Hatiip, Guntung, dan Mangkalapi sejak beberapa hari yang lalu, Mulai Surut sejak tadi malam, dan masyarakat sejak pagi tadi sudah mulai kembali ke rumah masing masing untuk membersihkannya.

"Sebenarnya team BPNPB bergerak mencari korban di sungai Kusan Mangkalapi, sejak hari Jumat 2 agustus , setelah menerima lapiran kalau korban hilang terseret luapan air sekitar pukul 17:30. Keesokan harinya, pihak SAR Kecamatan bersama warga telah mencoba melakukan namun belum ada tanda tanda. Untuk itu kita kembali melakukan pencarian hari ini" ujar Kepala BPBD Tanah Bumbu Anwar Salunjang.
Korban hilang tersebut, diketahui bernama Daniel Ati bin Eliaser Ati dan Melianus Ati bin Ibrahim Ati Karyawan PT. Agro Bukit desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu. Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban terseret air usai mengambil gaji di kantornya PT Agro Bukit dan akan melanjutkan pulang ke kampnya di devisi 1. di tengah perjalanan saat berupaya melewati genangan air yang melimpah di badan jalan, tiba tiba saja terseret arus sungai. Demikian menurut informasi yang di himpun dari Chip Security PT. Agro Bukit.

Selain Banjir yang terjadi di Kecamatan Kusan Hulu, Banjir juga terjadi di Kecamatan Satui, ditempat ini jumlah korban banjir dari 4 Desa tersebut mencapi sekitar 3300 jiwa yang kini sebagian dari mereka diamankan dan ditempatkan di pengungsian diantaranya di Posko Koramil, SMP 4 Negeri, serta Gedung Serba Guna setempat. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved