Home » » ADVERTORIAL: 209 Orang Terlayani KB Gratis

ADVERTORIAL: 209 Orang Terlayani KB Gratis

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 Agustus 2013 | 13.01

BATULICIN – Sebanyak 209 orang terlayani KB gratis yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Tanbu, Senin (19/8) kemarin.

Pelayanan KB gratis tersebut merupakan salah satu rangkaian pada kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 1004/KTB-TNB tahun 2013 di wilayah Kab. Tanbu yang dilaksanakan di Mahligai Bersujud, Kapet, Batulicin.

Selain pelayanan KB gratis pada Karya Bhakti TNI yang merupakan kerjasama Kodim 1004/KTB-TNB dengan Pemkab  Tanbu,  juga dilaksanakan pula pengobatan gratis, donor darah, serta bedah rumah.

Kepala BKBP3A Tanbu, Sri Yudawati, mengucapkan terimakasih pada TNI yang mengajak serta pemerintah Kabupaten Tanbu dalam kegiatan karya bhakti yang bersifat sosial.

Dikatakan Sri Yudawati, melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat di Bumi Bersujud. Kegiatan ini juga, ujar Sri Yudawati merupakan salah satu wujud komitmen dari Pemerintah Daerah dalam hal mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Diharapkan dengan kegiatan KB gratis seperti ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

Adapun warga yang terlayani KB gratis tersebut, beber Sri Yudawati yaitu sebanyak 209 orang dengan rincian 39 pemasangan implan, 29 suntik, 132 pil KB, 7 kondom, dan 2 IUD.
Sementara itu, pada pembukaan pelaksanaan Karya Bhakti TNI Wilayah Korem 101/ ANT Tahun 2013 yang dipusatkan di Kabupaten Tanah Bumbu, Danrem 101 / Antasari Kol Inf Suharjono, S.IP dalam sambutannya mengatakan kegiatan Karya Bhakti TNI merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara terpadu dengan program-program pemerintah daerah dan instansi terkait yang bersifat fisik yang ditentukan dengan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Karya Bhakti ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik berupa pembangunan dan pemeliharaan sarana  prasarana umum yang menunjang kehidupan sosial bagi masyarakat guna meningkatkan derajat masyarakat terutama golongan menengah kebawah.

Sementara itu, Bupati Tanbu Mardani H Maming menyambut baik dengan dipusatkannya kegiatan karya bhakti  TNI di Kab. Tanah Bumbu sehingga melalui kegiatan semacam ini tentunya dampaknya sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat seperti pelayanan kesehatan gratis, pemasangan KB gratis, donor darah serta bedah rumah.

Pemerintah Daerah, ujar Bupati terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program-program yang tentunya berpihak kepada masyarakat.
Selain itu pula, pemkab tanbu juga terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat. (ADV/Relhum)
Powered by Telkomsel BlackBerry®









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved