Home » » ADVERTORIAL: Peringati HUT RI Ke 68, Pemkab Beri Bantuan Pelajar Berprestasi

ADVERTORIAL: Peringati HUT RI Ke 68, Pemkab Beri Bantuan Pelajar Berprestasi

Written By Fokus Batulicin on Senin, 19 Agustus 2013 | 14.53

BATULICIN – Peringati HUT RI ke 68, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memberikan bonus hadiah berupa dana tunai kepada 12 pelajar berprestasi.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanbu Mardani H. Maming pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 68 di Batulicin, Sabtu (17/8) kemarin.

Mereka yang mendapatkan hadiah tersebut yakni pelajar  Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan nilai dana bonus sebesar  Rp. 5 Juta hingga Rp. 20 Juta.

Selain pelajar berprestasi di Ujian Nasional (UN) yang lalu, Pemkab Tanbu juga memberikan hadiah bonus kepada sekolah–sekolah yang berprestasi pada UN.

Menurut Bupati, prestasi yang telah diraih oleh pelajar dan sekolah di Tanbu tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi daerah karena bisa berhasil menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Kalsel.
"Raihan prestasi pelajar kita pada UN ini menandakan bahwa anak-anak kita di Bumi Bersujud ini tidak kalah dengan daerah lain. Untuk itu kita semua harus memberikan apresiasi yang besar, dan mereka layak mendapatkan bonus," ujar Mardani.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan pemberian bonus tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan di Bumi Bersujud.
Pemberian bonus tersebut tidak lain dimaksudkan agar pelajar daerah tersebut dapat termotivasi dan terus meningkatkan pendidikannya. Hal yang sama juga dimaksudkan bagi sekolah yang berprestasi sehingga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di Tanbu.

"Setidaknya, dengan pemberian bonus ini, akan terjadi persaingan dikalangan pelajar dan pengelola sekolah untuk terus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tanbu, M. Id'jrai, mengatakan hadiah tersebut diberikan kepada pelajar yang berhasil mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi dan tingkat Kabupaten Tanbu pada Ujian Nasional yang lalu.

Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan para penerima untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi dan lebih berprestasi. Sedangkan bagi pengelola sekolah, bantuan bonus itu dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas ajaran kepada para siswa didik.

Adapun penerima bantuan pendidikan , sebut M. Id'jrai yakni sebanyak 12 pelajar dan delapan sekolah.
Pelajar tingkat SMK menerima bantuan bonus meliputi Relyta Ayu Anggriyani dari SMKN 2 Simpang Empat yang meraih juara pertama UN tingkat Provinsi Kalsel dan tingkat Kabupaten Tanbu, Muhammad Syuaib dari SMKN 2 Simpang Empat meraih juara dua UN tingkat Provinsi Kalsel dan tingkat Kabupaten Tanbu, Husna Halimah dari SMKN 2 Simpang Empat meraih juara tiga UN tingkat Provinsi Kalsel dan kabupaten.

Untuk tingkat SMA antara lain Wizard Eka Putra Araka dari SMAN 1 Simpang Empat meraih juara satu UN tingkat Kabupaten Tanbu, Eka Dwi Sundari dari SMAN 1 Simpang Empat meraih juara dua UN tingkat Kabupaten Tanbu, Nugroho Yekti Handayani dari SMAN 1 Simpang Empat meraih juara tiga UN tingkat Tanbu.

Sementara untuk tingkat SMP, terbaik pertama UN tingkat Provinsi Kalsel dan tingkat Kabupaten Tanbu diraih oleh Tessa Resmonita dari SMPN 1 Simpang Empat, Juara dua UN tingkat Tanbu atas nama Fabria Tri Erliani dari SMPN 1 Batulicin, dan terbaik ketiga UN tingkat kabupaten diraih oleh Ardani Lukman dari SMPN 1 Kusan Hilir.

Untuk tingkat SD, juara pertama UN tingkat kabupaten diraih oleh  Suci Artyara Larasati dari SDN 2 Pasar Baru Pagatan,  kedua  Hanifah Lismaningtias dari SDN 4 Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, dan ke tiga diraih oleh Bara Taufik Pribadi dari SDN 1 Karang Indah Angsana.

Untuk murid berprestasi tingkat SMK dan SMA masing-masing mendapatkan bonus hadiah sebesar Rp. 20 juta/orang, tingkat SMP Rp. 12 juta/orang, tingkat SD Rp. 7 juta/orang. Sedangkan untuk sekolah berprestasi tingkat SMK dan SMA mendapatkan dana sebesar Rp. 20 juta/sekolah untuk terbaik pertama, kedua  Rp. 15 juta/sekolah, dan ke tiga sebesar Rp. 10 juta/sekolah. Untuk tingkat SMP terbaik pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp. 12 juta/sekolah, kedua Rp. 10 juta/sekolah, dan ketiga Rp. 7juta/sekolah.

Tingkat SD juara pertama Rp. 7 Juta/sekolah, kedua Rp. 6 juta/sekolah, ketiga sebesar Rp. 5 juta/sekolah.
Adapun sekolah yang menerima dana tersebut yaitu SMKN 2 Simpang Empat, SMAN 1 Simpang Empat, SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 1 Batulicin, SMPN 1 Kusan Hilir, SDN 2 Pasar Baru Pagatan, SDN 4 Kampung Baru Simpang Empat, dan SDN 1 Karang Indah Angsana. (ADV/relhum)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

















Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved