Home » » Akibat Arus Pendek, Rumah Kosong Terbakar

Akibat Arus Pendek, Rumah Kosong Terbakar

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 27 Agustus 2013 | 07.08

Pagatan / fokusbatulicin.com - Sekitar pukul 17:00 wita, terbakar sebuah rumah kosong. Yang ditinggal pergi oleh pemiliknya, H. Sakim warga Rt.3 desa Pakatelu kec Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (26/8) kemarin.

Salah seorang saksi mata H Marside, menuturkan ketika ia berada persisis di tikungan jalan raya provensi di desa tersebut, langsung melihat kobaran api, yang sudah membesar. Meski sempat panit, iapun berusaha memadamkan api, namun karena pai yang terlanjur sudah sangat besar iapun akhirnya tak bisa berbuat apa apa lagi. Beruntungnya, tak lama kejadian akhirnya pemadam kebakaran yang berada di posko Kusan Hilir segera merapat melakukan tindakan, hingga akhirnya berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke permukiman penduduk lainnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

"Menurut Informasi yang berhasil dihimpun, pemilik rumah tersebut tidak berada dirumah. Api tiba-tiba muncul dan membesar menghanguskan rumah tinggi itu" ujar H. Maside. Seraya menambahkan, beruntungnya rumah yang pondasinya lumayan tinggi itu tidak terlalu padat dan tidak berdempetan dengan rumah yang lain. Sehingga tidak terjadi perembetan kerumah yang lainnya.

Sementara Kapolsek Pagatan Iptu Ginting, Kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah penduduk, itu diketahui milik Sakim (40), pekerjaan swasta, beralamat di Rt.3 desa Pakatelu kec Kusan Hilir. Diduga kebakaran itu akibat arus pendek (konsletting listrik) dari ruang tengah, dari kabel listrik yang berada di belakang tv. Dari kejadian ini ditaksir kerugian 1 unit rumah dengan ukuran 5 x 12 m berbahan dasar material kayu dan isinya kerugian sekitar 15 juta Rupiah. Kejadian sekitar jam 17: 00. Wita (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved