Home » » Amankan Malam Takbiran, 100 Personil Polres Tanbu Diterjunkan

Amankan Malam Takbiran, 100 Personil Polres Tanbu Diterjunkan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 07 Agustus 2013 | 20.59

Batulicin / fokusbatulicin.com - Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran arus lalulintas dan juga mengganggu keamanan dan ketertiban umum saat digelarnya pawai Tanglong malam Idul Fitri 1434 H kali ini, sedikitnya 100 orang personil Polres Tanah Bumbu disiagakan.

Kesiagaan petugas kepolisian setempat itu, di awali dengan pelaksanakan upacara gelar pasukan, sehari menjelang perayaan malam lebaran, di halaman Makopolres Tanbu, dengan melibatkan seluruh unit, baik unit reskrim, intel, sabhara, lantas, maupun unit lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.
Menurut Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kasubag Humas Polres Tanbu AKP Ana Setiani, 100 orang personil yang terlibat tersebut akan di tempatkan di titik atau pos yang telah ditentukan yaitu di 17 titik , pos maupun persimpangan untuk mengamankan pawai takbiran yang akan dilaksanakan pukul 19.30 wita Rabu (7/8) malam ini.

" Semuanya disiapkan, agar situasi aman dan kondusif dapat tercipta selama kegiatan berlangsung. Pengamanan dilakukan disetiap titik yang telah ditentukan, yakni sedikitnya ada 17 titik" ujar AKP Ana Setiani.

Di ceritakan AKP Ana setiani lebih lanjut, Apel persiapan ini dilaksanakan pada pukul 17.00 wita tadi, di halaman Polres Tanah Bumbu dan diambil alih oleh Wakapolres Tanah Bumbu Kompol Senot Adhi, dan untuk pembagian plot atau posnya langsung arahkan oleh Kabag Ops Polres Tanah Bumbu AKP M Gofur Siregar. Dengan pembagian tugas dan pengendalian pos tersebut Diharapkan semua kegiatan berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun.

Wakapolres Tanah Bumbu Kompol Sentot juga mengatakan, peserta roda dua yang ikut pawai agar melengkapi atribut berkendara seperti helm dan yang lain "dan tetap mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas agar tetap selamat sampai pawai itu selesai. Serta tidak ugal ugalan di jalan" beber Sentot. (Rel Hum Res/ Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved