Home » » Bakti Sosial Korem Antasari, Lanjut Operasi Katarak di Banjarmasin

Bakti Sosial Korem Antasari, Lanjut Operasi Katarak di Banjarmasin

Written By Fokus Batulicin on Senin, 19 Agustus 2013 | 20.46

Batulicin / fokusbatulicin.com , Senin (19/8) Pencanangan Karya Bakti Dan Bakti Sosial TNI Kodim 1004/KTB-TNB Tahun 2013 yang di laksanakan di Gedung Mahligai Bersujud secara resmi telah dimulai. Upacara Pencanangan dibuka oleh penampilan kelompok drumband dan dihadiri oleh murid-murid SMA, Satuan SatPol.PP, Satuan TNI, Satuan Kepolisian dan tentunya Unsur Muspida Kab.Tanbu beserta jajarannya.

Danrem 101 Antasari selaku pembina upacara menerangkan dalam pidatonya, "kegiatan karya bakti sosial ini diselenggarakan secara terpadu dan berkesinambungan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbentuk fisik, antaranya pelayanan kesehatan gratis, donor darah, dan bedah rumah" ungkapnya. "Kegiatan bedah rumah dengan target 219 rumah juga akan dicanangkan sejak Senin (19/8) hingga diperkirakan akan berakahir pada bulan September mendatang" tambah Dandim. "Kegiatan bedah rumah tersebut akan dikerjakan secara gotong royong oleh Satuan TNI dan warga setempat" tandasnya lagi.

Sedangkan pada pelayanan kesehatan gratis Kadinkes mejelaskan ada beberapa posko pelayanan, yakni posko pengobatan gratis, posko donor darah, posko imunisasi, dan ada pula posko sembako gratis. "Untuk posko pengobatan gratis, 10 pos yang tersedia telah penuh dan bisa dikatakan melebihi target yakni 500 pasien" ujarnya. Menurut pantauan tim fokusbatulicin.com dilapangan terlihat masih banyak warga yang mengantri dan belum sempat mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya pada posko donor darah. Hal tersebut dikarenakan peralatan medis yang akan digunakan terbatas, seperti kantong darah dan lain-lain.

Dandim juga mengatakan, kegiatan bakti sosial ini akan dilanjutkan pada tanggal 1-4 September mendatang di kota Banjarmasin, dengan kegiatan operasi katarak. Bagi masyarakat Tanbu/Kotabaru dan wilayah Kalsel pada umumnya yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat melaporkan diri  melalui Koramil - koramil terdekat. (bar)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved