Home » » Brigadir Muhammad, Anggota Pol Air Polres Tanbu, Tewas Terjatuh

Brigadir Muhammad, Anggota Pol Air Polres Tanbu, Tewas Terjatuh

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 20.34

Brigadir Muhammad terjatuh dan tewas ketika ingin naik ke vissel yang saat itu berada ditengah laut di perairan Tanah Bumbu (Tanbu) kurang lebih 20 mil dari laut, Sabtu (31/8) sekitar pukul 07.30 wita.

Kepala Satuan Polisi Airud, AKP Parman saat dihubungi media ini mengatakan, Brigadir Muhammad terjatuh saat melaksanakan tugasnya sebagai polisi yang saat itu berangkat dari markas sekitar pukul 07.00 wita.
Tidak disangka, ternyata keberangkatan itu adalah yang terakhir kalinya menginjakkan kakinya di Pol Air. Dimana saat itu, ketika Muhammad ingin naik ke vessel menggunakan tangga bersama anggota lainnya tiba tiba dihantam ombak. Ternyata hantaman ombak tersebut membuat brigadir Muhammad kehilangan keseimbangannya sehingga dirinya terlempar dari speed dan kepala terbentur benda keras sehingga kepala bagian kanannya pecah.

"Saat ingin naik ke Vessel, Brigadir Muhammad terjatuh dan membentur benda keras entah itu tangga dan sejenisnya sampai kepalanya pecah dibagian kanan akibat benturan keras,"ujar Parman.

Saat itu lah, korban sempat dilakukan pertolongan namun akibat benturan keras tersebut dirinya meninggal dunia. Bahkan, saat ingin membawa ke rumah sakit korban sudah tidak bernyawa lagi sehingga tidak bisa dilakukan pertolongan lebih lanjut.

"Saat ini korban sudah berada di rumah duka di Kotabaru, dan saya beserta jajaran sudah berada dikediaman rumah duka yang beralamat di jalan Silokayang kotabaru no 35 RT 11 Kabupaten Kotabru,"ucap Parman.

Sementara itu Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui Kasubag Humas Polres Tanbu. AKP Ana setiani membenarkan peristiwa tersebut. Salah satu anggota Satpol Airud meninggal dunia karena terjatuh saat melaksanakan tugas. "Iya, anggota Satuan Polisi Airud meninggal saat melaksanakan pekerjaannya, terjatuh dan nyawanya tidak sempat tertolong,"terang Ana.
Dikatakan Ana, malam sekitar pukul 19.44 satuan satpol Air sudah berada dirumah duka di Kotabaru, beserta anggota Polres Tanbu lainnya. Sebab, besok akan dilakukan pemekaman secara militer dengan dihadiri Wakapolres beserta sejumlah Perwira Polres Tanbu. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved