Home » » Bupati Ancam Blacklist Kontraktor Nakal

Bupati Ancam Blacklist Kontraktor Nakal

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 30 Agustus 2013 | 19.43

Menanggapi banyaknya Kontraktor nakal yang bekerja asal asalan ketika menggarap pekerjaan proyek proyek pekerjaan umum dengan kualitas pekerjaan tidak sesuai dengan bestek proyek, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, mengancam bakal mem-blacklist perusahaan perusahaan tersebut.

Untuk itu, Bupati meminta agar pengawasan pekerjaan proyek proyek dilapangan itu lebih diperketat, sehingga tidak ada lagi laporan atau berita berita di media massa yang mengabarkan masih banyak pekerjaan proyek yang asal asalan, apalagi hingga dikabarkan masih ada pekerjaan proyek kualitas pekerjaannya yang tidak memadai dengan nominal kontrak.

" Kalau ada yang tidak sesuai pekerjaan dilapangan, laporkan saja" ujar Mardani kepada sejumlah media saat ditemui di kediamannya, kemarin.

Selain meminta pengawasan dilakukan oleh Pihak Dinas Pekerjaan Umum, bupati juga meminta kepada wartawan untuk ikut melakukan pemantauan dilapangan, proyek proyek mana saja yang dikerjakan dengan kualitas yang tidak sesuai dengan perencanaan pekerjaan, alias bobrok.

Belum lama tadi, ditemukan berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa di Kota Pagatan, banyak ditemukan proyek yang digarap oleh kontraktor nakal. Selain tidak memiliki papan Plang Proyek, pekerjaannya juga sangat mengecewakan. Secara kasat mata, pembangunan drainase di sisi jalan dibilangan jalan raya depan kubah makam Syeh Muh. Arsyad Pagatan diigarap dengan kualitas semen cor coran yang tidak sesuai bestek, meski sudah ditinggal beberapa hari setelah disemen, tapi begitu di injak atau disepak langsung pecah. Selain itu, drainase itu dibangun meliuk liuk, dengan tingkat kedalaman galian parit yang tidak merata. Selain temuan proyek tersebut, diyakini masih banyak yang diperkirakan bernasib sama. Hanya saja, selama ini tidak terawasi dengan baik.

sebut saja, proyek drainase di bilangan jalan veteran Pelajau Kecamatan Simpang Empat, di kawasan ini, beberapa titik drainese yang baru dibangun dalam hitungan bulan sudah banyak yang ambruk. sehingga terkesan kurang maksimal pemanfaatannya. Dimana seyogyanya proyek proyek ratusan juta rupiah melalui penunjukan langsung itu, bisa bermanfaatan dalam masa tahunan dan dinikmati oleh masyarakat banyak. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved