Home » » Dana Sertifikasi Guru Kemenag Cair

Dana Sertifikasi Guru Kemenag Cair

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 13 Agustus 2013 | 16.21

Batulicin / fokusbatulicin.com - Berbeda dengan di Kemenag Tabalong, Kementerian Agama (kemenag) Tanah Bumbu terkait dana sertifikasi lancar bahkan dari kemenag mencairkan dana sertifikasi guru agama selama tiga bulan sekali.
Hal itu seperti yang diungkapkan salah seorang guru Agama, yaitu Khairuddin yang sudah menerima dana sertifikasinya dari Januari sampai Juli 2013.

Bukan itu saja, bahkan tidak seperti di kabupaten lainnya khususnya wilayah kalimantan selatan yang bisa cair selama 6 bulan sekali. Berbeda dengan di Tanbu, dana sertifikasi guru agama sudah menerima selama dua kali berturut per tiga bulan sekali.

"Dana sertifikasi alhamdulillah lancar, sudah saya terima per tiga bulan masuk kerekening saya dan saya gunakan untuk kepentingan mengajar dan sebagian untuk kebutuhan sehari-hari,"terangnya.

Dia menagataka dari sebelumnya per enam bulan sekarang menjadi tiga bulan sekali dari usulan kemenag Tanbu. Dan ini lebih bagus karena lebih cepat dari yang lainnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tanbu, H Jamaludin, menagatakan, dana sertifikasi guru agama di Tanbu mengalami kelanacaran dan dia membenarkan pencairan dana sertifikasi tersebut dari 6 bulan kini dimajukan menjadi tiga bulan sekali dibagikan melalui rekening masing-masing.

Pihaknya hanya lah menyalurkan dana sertifikasi untuk PNS tersebut. Dimana ada pengankatan dari Madrasah dan dari Diknas Tanbu yang dibayarkan. Sebanyak 97 guru agama yang menerima dana sertifikasi tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada penundaan dan penarikan dana sertifikasi guru agama seperti daerah lainnya. Di Tanbu mengalami kelancaran dengan guru Madrasah sebanyak 29 orang dan guru PAIS sebanyak 68 orang,"ucapnya.

Namun hali itu, seperti penarikan bisa saja terjadi apabila jam mengajar tidak memenuhi. Tetapi untuk sekarang, semua memnuhi persyaratan sehingga tidak ada gangguan.

"Kalau kita kurang antisipasi akan menimbulkan permasalahan, namun kita berharap penggunaan dana sertifikasi bisa sesuai. Tujuannya mampu untuk meningkatkan kualitas mengajarnya,"ujarnya.

Dia juga mengatakan, akan ada wacana untuk dibagikan perbulan. Dirinya akan mengajukan agar bisa perbulan agar bisa lancar pembagiannya. (Yat)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved