Home » » Dandim Instruksi Siaga Banjir Sampai H+1 Idul Fitri

Dandim Instruksi Siaga Banjir Sampai H+1 Idul Fitri

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 Agustus 2013 | 08.15

Dandim 1004 KTB-TNB Bayu Permana bersama Danramil Satui Kapt Inf. Aries PH Kunjungi lokasi Banjir di Desa Sinar Bulan, Sungai Danau, Satui Barat dan Satui Timur Kecamatan Satui, Senin (5/8) tadi, bersama sejumlah wartawan.

Usai melakukan peninjauan, Dandim meminta agar Posko penanggulangan bencana tetap dibuka sampai H+1 lebaran, karena dikhawatirkan kalau kalau ada banjir susulan dikemudian hari. Selain itu, ia meminta Personil TNI Baik Danramil dan Jajaran tidak boleh meninggalkan posko selama masa dilakukan antisipasi banjir susulan tersebut.

"Kita juga meminta lakukan anggota TNI melakukan monitor curah hujan di atas (hullu) bersama anggota lain yang berada disana, serta meminta bantuan dari masyarakat untuk menyampaikan informasi yang benar tentang cuaca dan kondisi alam di bagian atas agar bisa diketahui gejala awal meluapnya sungai satui. Kita juga selalu tanamkan siaga bencana bersama bagi warga, terutama mereka yang tinggal di dekat bantaran sungai, agar tidak ada korban jiwa, jika ada terjadi musibah yang sama sudah bisa dikendalikan dengan baik" ujar Dandim kepada fokusbatulicin.com

Sementara Danramil Satui Kapt Inf Aries PH menyatakan pihaknya tetap akan membuka posko dan dapur umum hingga dipastikan banjir sudah tidak terjadi lagi. Meski warga korban banjir sudah kembali masing masing ke tempat tinggal mereka, akan tetapi tetap mendapatkan suplay makan dan minum untuk memenuhi kebutuhan sahur dan buka puasa selama posko dibuka.

"Untuk program Kedepan kita akan usulkan kepada pemerintah daerah setempat perbaikan atau pembuatan tanggul bibir sungai, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi terutama bagi daerah rawan banjir" tambah Aries. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved