Home » » Danrem 101/ Antasari Ramah Tamah bersama Unsur Muspida, Di Kediaman Bupati Tanbu

Danrem 101/ Antasari Ramah Tamah bersama Unsur Muspida, Di Kediaman Bupati Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 18 Agustus 2013 | 21.35

Batulicin / fokusbatulicin.com - Minggu (18/8) malam, Danrem 101/ Antasari dan rombongan berkunjung ke kediaman Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming guna menghadiri Malam Ramah Tamah Bersama Unsur Muspida Kab Tanah Bumbu.
Kaitan kedatangan Danrem Antasari Kolonel Inf Suharjono malam itu, sekaligus menghadiri pelaksanaan kegiatan Pencanangan Karya Bakti bersekala besar di Wilayah Hukum Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut rencananya digelar di Kabupaten Tanah Bumbu Provensi Kalimantan Selatan, pada Senin dan Selasa 19 dan 20 Agustus 2013, besok .

Dalam kesempatan silaturrahmi itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengucapkan selamat datang kepada Danrem 101 Antasari di Bumi Bersujud. Mardani juga menyempatkan diri menyampaikan bahwa kegiatan Pencanangan Karya Bakti bersekala besar yang mengambil tempat di Kabupaten Tanah Bumbu kali ini selaras dengan Visi Misi Pembangunan yang di usungnya.

"Insya Allah, kegiatan bakti sosial yang bakal dicanangkan oleh Dandrem 101, sangat bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Bumbu, karena sangat selaras dengan visi misi saya" ujar Mardani.

Sementara Danrem 101/Antasari mengatakan kunjunga kedua kali ini, meski tidak resmi akan tetapi dijamu dengan Bupati Tanah Bumbu dengan luar Biasa. "Sesuai dengan tujuan mulia visi dan misi Bupati Tanah Bumbu kedepan, Insya Allah kedepan kunjungan saya akan lebih sering ke Tanah Bumbu." Ujar Kolonel Inf Suharjono Danrem 101 Antasari.

Pada kesempatan itu, Danrem menyatakan saat Indonesia Merdeka seperti ini, sangat tidak memungkinkan berperang dengan negara lain. Akan tetapi Indonesia berada dalam ancaman yang lebih besar. Stabilitas Keamanan NKRi berada di Pundak Generasi Muda, serta Warga Negera Republik Indonesia sendiri.

"Peperangan dilakukan bukan lagi dengan menggunakan senjata militer. Akan tetapi melalui perang budaya, Indonesia sangat miskin dengan budaya. Perang sosial budaya yang lain adalah Narkoba, karena generasi muda sekarang, rentan dengan bahaya narkoba tersebut. Karena kehancuran negara ini terjadi dari dalam. Pertahanan negara ini dibuat tidak stabil, dengan adanya gangguan stabilitas keamanan melalui krisis ekonomi, sosial, budaya dan bahaya narkoba. Untuk itu, sudah barang tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama" ujar Danrem.

Selain Danrem, dan Bupati Tanah Bumbu dalam kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Danyon 623/ BWU Mayor Inf Singgih, beserta sejumlah Danramil se Kabupaten Tanah Bumbu, Sekda Kab Tanbu, Kepala SKPD serta seluruh unsur muspida kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan Malam Ramah Tamah itu diakhiri dengan pertukaran cendera mata antara Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, dengan Danrem 101/ Antasari Kolonel Inf Suharjono Danrem 101 Antasari.
(Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®






Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | EDHA KENCANA CORP | Batulicin
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved