Home » » H Isam, Undang Ribuan Masyarakat Buka Puasa Bersama.

H Isam, Undang Ribuan Masyarakat Buka Puasa Bersama.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 01 Agustus 2013 | 18.47

Sebagai putera daerah dan pengusaha yang sukses, tak membuat H Syamsuddin atau yang kerap dikenal dengan panggilan akrab H Isam ini tak membuat dirinya lupa dengan sesama. Kamis (1/8) Kemarin ia mengundang puluhan ribu umat muslim yang ada di sekitar tempat tinggalnya untuk berbagi dan berbuka puasa bersama sama sambil mendengarkan tausiyah, dan zikir bersama dengan para ulama besar dari Tanah Jawa, Jakarta dan Wilayah Kalimantan Selatan.

Sore itu, terlihat memberikan tausiyah diantaranya KH Ali Furqan, dan Usatdz H. Yusuf Mansyur, yang mana keduanya mengangkat tema yang sama tentang fadilat (manfaat) sodakoh bagi umat manusia. Dimana dikatakan, salah satu fadilatnya adalah mengangkat kesusahan, menenankan hati, dan menghilangkan penyakit hati.

"Orang susah bersedakah, Allah Akan mengangkat kesusahanya, dan diberikan kebahagiaan, orang kaya bersedekah akan bertambah kaya, orang miskin bersedekah akan menjadi kaya, suami istri cekcok dirumah lantaran mengeraskan keinginannya untuk bersedekah, maka dijanjikan ia akan tawaff bersama sama" ujar Ustadz Yusuf Mansyur dalam ceramahnya, saat menjelaskan besarna fadilah zakat dan sodakoh bagi umat manusia selama hidup di dunia.

Terlihat turut berhadir Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, yang duduk disamping H Syamsuddin, bersama sejumlah alim ulama dan pejabat daerah, serta puluhan ribu umat muslim yang memenuhi halaman kediaman H Syamsuddin (H Isyam) hingga terlihat membludak di halaman rumah yang setiap harinya terlihat asri dan sejuk itu.

Salah seorang tamu undangan, Ijah (50) warga desa gunung batu besar , kepada fokusbatulicin.com saat dihampiri, mengaku sangat senang bisa hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut. Menurutnya sudah lama ia ingin melihat wajah H Isam, karena besar keinginannya untuk datang ke tempat itu, lantaran ingin bertemu dengan H Isam, serta ingin melihat kediaman H Isam yang selalu terlihat megah dari kejauhan.

" Handak tahu banarrai wan sidin,,salawas ini ulun tahu ngaran aja. Kada pernah mellihat muha sidin,," ujar Ijah. Sementara, dari rangkaian kegiatan, dari awal hingga akhir acara, semua berjalan dengan lancar hingga shalat maghrib berjamaah. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved