Home » » H Syaiful Unggul di Penghitungan Suara Pilkades Satui Barat

H Syaiful Unggul di Penghitungan Suara Pilkades Satui Barat

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 Agustus 2013 | 07.06

Setelah, melalui pemilihan dari ribuan warga desa Satui Barat Kecamatan Satui, Rabu (21/8) pada prosesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat sejak pukul 08:00 wita sampai dengan 14:00 wita siang itu, kemudian dilanjutkan penghitungan suara akhirnya diketahui H. Syaiful, Unggul ratusan suara mengalahkan saingannya H Bahriannor

Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2.176 jiwa, kemudian dari surat suara yang di cetak 2.227 lembar, dan sisa surat suara yg tidak terpakai 438 lembar. Diketahui hanya 1. 791 surat suara yang digunakan.

Dari 1.791 kertas surat suara yang digunakan, Kertas suara yang syah hanya 1. 782 dalam pemilihan Kepala Desa Satui Barat di TPS halaman PT. Surya Citra Mahkota Mandiri (SCM) Rt4 tersebut, sebanyak 9 lembar kertas surat suara rusak. Hasil pemungutan No urut 1, atas nama H Syaiful Bahri memperoleh 1. 578 suara, kemudian pasangan no 2 atas nama Bahriannor memperoleh 204 suara.
"Secara Syah, maka Periode 2013-2019 H Syaiful Bahri sebagai calon kepala Desa terpilih" ujar Camat Satui, Eryanto Rais SH .

Usai pemilihan, dan kedua calon tersebut berjabat tangan, Calon Kepala Desa Terpilih H Syaiful Bahri, sesaat dalam penyampaiannya dihadapan ratusan masyarakat yang menyaksikan penghitungan surat suara itu, mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat Satui Barat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin desa Satui Barat. "Saat saya dipilih bukan berarti saya yang terbaik, jika saya menyimpang, luruskan saya, " ujarnya.

Sementara H Jahrian selaku tokoh masyarakat setempat, mengatakan, "semoga Kepala Desa terpilih tetap bisa bekerja sama dengan Bahriannor yang saat ini menjadi lawan politiknya dalam pemilihan Kades. " sama seperti kedua orang yang selalu bersahabat, duduk bersama seperti saat sekarang ini, setidaknya Bahriannor bisa menjadi sekdesnya" ujarnya H Jahrian.

Sementara, H Abidin Tokoh masyarakat sekaligus yang sempat menjabat sebagai Kepala Desa sejak era 80an di Satui Barat itu mengatakan, Bagi Kepala Desa terpilih bisa menjaga kondisi iklim infestasi. Tentunya menarik minat infestor ke Satui Barat. " Saat ini potensi kelautan di Satui Barat belum semuanya dikelola, termasuk salah satunya potensi kelautan. Padahal 60 persennya masyarakat Satui Barat berprofesi sebagai nelayan, dan 40 persennya setatus sebagai pekerja di darat. "Kedepan, kita berharap, potensi kelautan yang ada di tempat ini bisa diangkat kepermukaan, sehingga mampu memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir pantai. Yang pada akhirnya, bukan hanya potensi perkebunan, dan pertambangan saja yang menjadi potensi unggulan desa, melainkan juga potensi perikanannya. Sehingga semua lini mampu di berdayakan sebagai sarana peningkatan kesejahteraan masyarakat Satui Barat" beber H Abidin.

Dalam kesempatan itu, selain dihadiri unsur Muspika Satui, juga dihadiri oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik, dan juga Sekda Kab. Tanah Bumbu, H. Gusti Hidayat, serta Asisten Sayid Akhmad Asegaf, dan juga Andi Asdar, yang turut meninjau jalannya pemilihan kepala desa, usai menghadiri acara silaturrahmi halal bihalal 17 Agustus di halaman Kantor Camat Satui yang baru.

Dalam sambutannya, Sekda Kab. Tanah Bumbu H Gusti Hidayat mengharapkan dengan ditetapkan Setatus Kepala Desa defenitif di Desa Satui Barat mampu seyogyanya meningkatkan pelayanan publik di tingkat pedesaan, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved