Home » » H Zainuddin ABC, Hibahkan Lapangan dan Lahan Kantor Camat Satui

H Zainuddin ABC, Hibahkan Lapangan dan Lahan Kantor Camat Satui

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 21 Agustus 2013 | 15.03

Satui / fokusbatulicin.com -Setelah berpuluh tahun, masyarakat Satui mengharapkan memiliki lapangan serbaguna, Kantor Camat yang representatif akhirnya terwujud, seperti yang terjadi pada Hari Rabu (21/8) tadi, yang diberikan oleh salah satu pengusaha lokal H. Zainuddin Owner PT Anugerah Borneo Comunnity. (PT. ABC).

Dalam kesempatan tersebut, Hery Kurbiansyah selaku ketua Panitia menerangkan, Lapangan ini milik Satui, lapangan ini hibah H Zainuddin Owner PT Anugerah Borneo Comunity PT. ABC, Serta Berdiri Bangunan Kantor Camat yang masih dalam pekerjaan. Luas tanah yang dihibahkan 50 meter, dan Panjang 300 Meter atau total 3 Hektar atau jika dihitung dengan angka rupiah akan mencapai Rp 6 Milyar lebih. .

Ketua Panitia, Kegiatan ini berkat kerjasama dari semua pihak, baik pengusaha, masyarakat, forum komunikasi budaya, dan unsur Muspika Satui.
Acara tersebut, selain menampilkan karya kreasi budaya bangsa, pembacaan Qalam Ilahi, Tausiyah, lomba olahraga, lomba nasi tumpeng, pameran photography, serta sejumlah kegiatan positif lainnya.

Turut berhadir Kapolda Kalsel Brigjend Pol Taufik Anshori, Danrem 101/Antasari Kol Inf Suharjono, Kapolres Tanbu AKBP Asep Taufik, Sekda Kab Tanbu H Gusti Hidayat. Pengusaha Lokal H. Zainuddin, H Abidin, mantan Bupati Kotabaru H. Syahrani Mentaya, Camat Satui Eryanto Rais, Kapolsek Satui AKP Ibnu Yulianto, Danramil Satui Kapt Infantri Aries PH. Serta unsur Muspida Tanah Bumbu, Unsur Muspida Kalsel dan juga sejumlah tamu undangan lainnya.

H. Abidin mengatakan, selain memiliki Lapangan, kantor Camat, di Satui Timur ini juga telah memiliki bangunan mesjid yang megah. " Ini merupakan cikal bakal kota yang baru di satui" ujarnya.
H Gusti Hidayat Sekda Kab Tanah Bumbu, mewakili Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, melalui sambutan tertulisnya mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa, Kami sangat berterimakasih kepada H Zainuddin yang telah memberikan lahan hibah Kantor Kecamatan Satui kepada Pemerintah Daeerah melalui penandatanganan prasasti hari ini.

Gusti Hidayat mengatakan, keberadaan sarana dan prasarana dan fasilitas umum lainnya sangatlah penting dalam memberikan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Selain peningkatan pembangunan sarana dan prasarana, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga saat ini fokus melakukan peningkatan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara, Kapolda Kalsel Brigjend Taufik Anshori dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan luar biasa. "Kami selaku insur Muspida Provensi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Namun yang terpenting adalah kita semua mampu menjaga stabilitas keamanan. Sehingga kita dapat menghindari diri dari beragam pelanggaran tindak pidana, terutama bahaya Narkoba. Karena dari 879 tahanan di Makopolda Kalsel, 60 persen merupakan kasus narkoba" ujar Kapolda.

Camat Satui, Eryanto Rais mengatakan, 10 Tahun lebih belum memilik lapangan untuk kegiatan Upacara dan pesta budaya lainnya. Kami sangat berterimakasih dengan pihak pengusaha yang memberikan lahan 3 Hektar, dimana dilokasi tersebut juga dibangun Kantor Camat, Koramil dan Polsek Satu, tidak menutup kemungkinan Kantor KUA dan Gedung Serbaguna akan dibangun lokasi yang sama.

Pemda melalui DPRD menganggarkan untuk pembangunan jalan pengaspalan menuju pusat perkantoran Muspika di Satui. "Kami berharap selain H Zainuddin, pengusah lainnya juga bisa turut membantu. Agar pelayanan pemerintahan bisa lebih maksimal dengan adanya penunjangan infrastruktur kecamatan. Lapangan tersebut berada di Desa Makmur Mulia akan dijadikan Kelurahan, bersinggungan desa sungai cuka, makmur mulia, satui timur dan Sungai Danau" ujar Camat Satui, Eryanto Rais yang mengaku bertugas selama 2 Tahun 8 bulan. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved