Home » » H+5, Arus Balik BJM-BTL Mulai Normal

H+5, Arus Balik BJM-BTL Mulai Normal

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 15 Agustus 2013 | 07.40

Banjarmasin / fokusbatulicin.com Kegiatan arus balik di Terminal Pal 6 (enam), Banjarmasin tak seperti tahun lalu. Khususnya untuk angkutan  Banjarmasin-Batulicin. Dijelaskan oleh penjaga loket untuk taksi jurusan Banjarmasin-Batulicin penjualan tiket untuk tahun ini tidak sebanyak tahun kemarin.

"Pada tahun ini kami masih bisa melayani para penumpang secara normal, sedangkan tahun kemaren kami kesulitan melayani penumpang sehingga para penumpang yang ingin menggunakan angkutan taksi jurusan banjarmasin batulicin kami arahkan untuk langsung mengisi taksi-taksi yang kosong dan tak perlu lagi mengantri tiket. Hal tersebut dikarenakan membeludaknya jumlah penumpang" ujarnya saat ditemui fokusbatulicin.com Rabu (13/8), kemarin.

Terkait hal itu, Kepala UPTD Terminal Pal 6 Banjarmasin H.M. Yusuf. R.Ma juga membenarkan hal tersebut, kegiatan arus balik untuk taksi jurusan banjarmasin ke batulicin terlihat padat sejak hari sabtu kemaren dan hari minggu. Hal tersebut dapat terlihat dari data yang ada, yakni 15 buah taksi yang berangkat, kemudian jumlahnya meningkat menjadi 20 buah kemudian sampai hari ini jumlahnya sudah mulai menurun.

"Peningkatan jumlah penumpang berkisar 25 persen terjadi pada H+3 sampai H+4 lebaran Idul Fitri 1434 H. Jika pada hari normal berkisar 10 taksi yang berangkat perhari, maka saat itu yang berangkat dengan jurusan Banjarmasin-Batulicin bisa meningkat hanya sampai 15 taksi. Arus balik tahun ini tidak terlalu besar, ujar Kepala UPTD Pal 6 Banjarmasin ini.

Sedangkan untuk bis yang melayani arus balik pemudik jurusan Banjarmasin-Samarinda sampai hari ini masih terlihat ramai dan kemungkinan hal yang sama akan terjadi pada H plus 7 atau seminggu setelah lebaran. (Bar)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved