Home » » Jasa Penukaran Uang Mulai Menjamur

Jasa Penukaran Uang Mulai Menjamur

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 04 Agustus 2013 | 17.58

Banjarmasin / fokusbatulicin.com - Pedagang uang atau penukar uang musiman yang ada dikota Banjarmasin belakangan ini mulai marak. Bisnis kecil-kecilan ini dilakukan masyarakat menjelang hari raya idul fitri atau lebaran seperti tahun lalu. Biasanya mereka muncul sekitar 10 hari sebelum hari H lebaran.

Seperti yang dilakukan Jain (19) warga jalan pekapuran, Banjarmasin Kalimantan Selatan ini, biasanya ia mulai menjajakan uangnya sejak subuh hingga siang hari dipinggiran jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin,Uang yang dijajakan berkisar antara nominal Rp 1000,- hingga Rp 10.000,- .

keuntungan yang didapat hingga sekarang dikisar sudah mencapai 1juta, Bisnis  ini sudah dilakukannya sejak pertengahan bulan ramadhan, "saya setiap hari biasanya mendapat konsumen sekitar 5 sampai 10 orang" ujar Jain saat dikonfirmasi fokusbatulicin.com, Sabtu (3/8) tadi.

Menurut penuturan Jain, Keuntungan yang ia peroleh dari hasil jasa penukaran uang ini rata-rata setiap harinya Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu rupiah. Diakuinya bisnis ini cukup menguntungkan, terutama menjelang lebaran.

Sekedar diketahui, jasa penukaran uang ini dibutuhkan masyarakat guna mendapatkan uang receh atau uang kertas nominal kecil dalam jumlah besar untuk dibagikan sebagai zakat, sedekah atau salam tempel bagi anak anak atau kerabat dekat saat merayakan Hari Raya Idul fitri, yang sudah nyaris menjadi tradisi masyarakat Banjarmasin dan umumnya bagi umat muslim lainnya di Indonesia (Bar).


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved