Home » » Jelang Penerimaan CPNS, Pemburu AK1 (Kartu Kuning) Meningkat 100 lembar/Hari

Jelang Penerimaan CPNS, Pemburu AK1 (Kartu Kuning) Meningkat 100 lembar/Hari

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 27 Agustus 2013 | 19.27

Batulicin / fokusbatulicin.com - berbeda dari hari biasanya. Sejak beberapa hari ini, kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanah Bumbu mulai ramai didatangi pemohon pembuat Kartu Kuning atau (AK1). Dari panrtauan fokusbatulicin.com Selasa (27/8) tadi, puluhan pemohon keluar masuk antri didepan loket pembuatan Kartu Kuning tak henti hentinya hingga sore hari.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat Abdul Haris melalui Tri Astuti petugas pembuat AK1/Kartu Kuning diloket itu mengatakan, sudah dua atau tiga hari ini rata rata pembuatan kartu kuning mencapai rata rata 100 blanko dikeluarkan perhari. Padahal jika dibandingkan dengan hari hari biasanya, pemohon kartu kuning paling banyak 10 blanko perhari, bahkan dalam keadaan tertentu sehari hanya 2 atau 3 orang saja yang mengajukan pembuatan Kartu Kuning tersebut.

"Selain penerimaan CPNS seperti saat ini, tingkat kepadatan pembuatan Kartu Kuning juga kerap meningkat pada saat usai pelaksanaan kelulusan sekolah menengah atas. Untuk beberapa hari ini, pembuatan AK1 rata rata mencapai seratus lembar perhari. diperkirakan, semakin mendekati hari pelaksanaan penerimaan CPNS akan semakin meningkat" papar Tri Astuti.

Raihana (29) warga Batulicin, sejak seharian ini terlihat sibuk melengkapkan administrasi untuk bisa memperoleh Kartu Kuning, di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempt. Menurut Raihana, dirinya mengetahui ada penerimaan CPNS itu melalui salah satu media cyber lokal Tanah Bumbu di Internet yang menyampaikan kalau dalam waktu dekat ada penerimaan CPNS dari beberapa kategori maupun formasi.

" Saya mencoba melamar di Kebidanan, untuk tenaga CPNS di Tanah Bumbu. Selain adu nasib, menurut mendaftar CPNS itu kudu wajib dilakukan bagi orang seperti saya yang baru saja lulus kuliah. Selain memenuhi persyaratan, sesuai dengan kategori, formasi yang bakal saya pilih juga sangat sesuai dengan latar belakang pendidikan. Jadi, kenapa tidak, kita coba saja, masalah diterima atau tidak lulus test atau tidak, bukan masalah. Yang penting semua persyaratan kita lengkapi dulu" ujar Raihana.(Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved