Home » » Kompolnas Kunjungi Polres Tanbu

Kompolnas Kunjungi Polres Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 Agustus 2013 | 13.34

Batulicin / fokusbatulicin.com Kunjungan Kerja Dan Tatap Muka, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dengan Elemen Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (22/8) di Aula Makopolres Tanah Bumbu.

Kapolres Tanah Bumbu Asep Taufik mengatakan, selamat datang kepada Edi Saputera Hasibuan anggota Kompolnas yang berkunjung ke Tanah Bumbu guna melakukan evaluasi kinerja Kepolisian Resort Tanah Bumbu. Karena mana banyak kekurangan, kelemahan dan masih banyak hal yang belum bisa dilakukan pihak kepolisian guna meningkatkan keamanan, serta kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

"Silahkan keritik kami, jika itu meski menjadi cambuk kami, tapi itu harus kami terima, tentunya sebagai bahan masukkan yang nantinya akan dibawa oleh beliau selaku Anggota Kompolnas, guna meningkatkan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya yang yang bertugas di Polres Tanah Bumbu" papar Kapolres.

Edi Saputra, Anggota Kompolnas menjelaskan, Kompolnas dibentuk berada di bawah kebijakan Presiden dengan memiliki tugas dan fungsi Kompolnas adalah membantu presiden dalam membentuk arah kebijakan kepolisian republik Indonesia, serta memberikan masukan kepada Presiden terkait pengangkatan maupun pemberhentian Kapolri. Serta sebagai lembaga coversight keluhan masyarakat.

H Yusran Ketua Badan Kemitraan Kepolisian dan Masyarakat mengharapkan, ada perhatian khusus bagi sarana dan prasarana Polsek Polsek yang ada, mobi operasional yang digunakan sudah banyak yang tidak sesuai dengan kondisi dilapangan. Kemudian terhadap aparat kepolisian masih belum maksimal dalam hal penertiban pelangsir BBM, yang sampai dengan saat ini masih banyak terdapat di SPBU, SPBU yang ada di Tanah Bumbu.

Media massa yang terlibat hadir dalam kesempatan itu, mengharapkan peningkatan kinerja aparat kepolisian di imbangi dengan jumlah personil dan juga sarana dan prasarana pendukung sehingga dapat maksimal. Kemudian selain itu, kemitraan antara Polres Tanbu dengan Media Massa saat ini dibangun perlu ditingkatkan.

"Untuk SDM seharusnya untuk Polres minimal sekitar 900 persenil lebih. Namun kita sampai saat ini baru memiliki sekitar 500 anggota saja, atau sekitar baru 50 persen saja. Begitu pula untuk sarana dan prasarana, memang kami akui masih sangat terbatas. Kondisinya juga sudah banyak yang tidak layak, sehingga perlu ditingkatkan, ataupun diperbarui. Kita juga sudah ajukan permohonan penambahan SDM dan sarana dan prasarana kepolisian, namun sampai saat ini kita belum mendapatkan jawaban. Bahkan kita juga pernah meminta bantuan dari pemerintah daerah setempat. Kalau kemitraan antara Media dengan Kepolisian Resort Tanah Bumbu, memang masih kurang, karena birokrasi dan aturan yang ditetapkan Kepolisian Daerah Kalsel. Akan tetapi saya menghimbau kepada Media untuk bisa langsung konfirmasi ke satuan yang menanganinya, baik Reskrim, Satlantas, Narkoba maupun Satuan Petugas lainnya" beber Kapolres. AKBP Asep Taufik.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh sejumlah perwira, dan anggota kepolisian Resort Tanah Bumbu, LSM, BKPRMI, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah media massa yang bertugas di Tanah Bumbu. Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved