Home » » Lantaran Banyak Amburadul, Proyek PL Terancam Dihapus

Lantaran Banyak Amburadul, Proyek PL Terancam Dihapus

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 28 Agustus 2013 | 13.51

Menyikapi banyaknya proyek Penunjukkan Langsung (PL) yang dikerjakan asal asalan, bahkan terkesan dibangun dengan prinsip asal jadi. Sehingga tidak berumur lama, proyek ratusan juta dengan dana yang diperkirakan menelan angka dari Rp 200 juta, 150 juta ke bawah itu kembali rusak.

Seperti pekerjaan yang ditemukan oleh Bupati Tanah Bumbu disejumlah daerah, seperti proyek drainase di Bilangan jalan raya kampung baru Pagatan, kemudian Jalan Keserasian Pagatan (samping SMP1 Kota Pagatan, dan sejumlah proyek drainase di sekitar pusat perkotaan di Kecamtan Simpang Empat dan Batulicin.

Bupati yang melihat langsung ke lapangan sejumlah proyek itu, pihaknya sangat menyayangkan adanya temuan seperti itu. Dia berharap, para kontraktor bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah sehingga mengerjakannya dengan sungguh sungguh dan bertanggung jawab.

" Kalau semua dikerjakan banyak asal asalan, mending kita hapuskan proyek PL tahun depan, kita gabung aja pekerjaannya biar besar angkanya, kemudian dikerjakan melalui tender semua" ujar Mardani, usai melihat pengerjaan proyek PL di Pagatan.

Menyikapi adanya temuan proyek PL yang dikerjakan asal asalan itu, Roy Rizali Anwar St selaku Sekretaris Pekerjaan Umum Pemkab Tanbu, mengaku sudah melakukan peninjauan beberapa hari yang lalu. Bahkan memanggil kontraktor yang melaksanakan proyek, untuk diminta segera melakukan pembenahan. Karena jika tidak dikerjakan sesuai dengan bestek pengerjaan, maka proyek tersebut juga terancam tidak bisa diserahterimakan ke pemerintah daerah.

"Sudah kita minta diperbaiki, kita tinggal lihat beberapa lama dikerjakannya. Nanti kita lihat lagi kesana, sudah diperbaiki atau belum. Kalau belum diperbaiki, maka nantinya tetap tidak akan bisa diserahterimakan" ujar Roy. (Ley)

Powered by Edha Kencana Corp
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved