Home » » Mardani Kunjungi Awaluddin di Sekolah, Ditemukan 2 Kasus

Mardani Kunjungi Awaluddin di Sekolah, Ditemukan 2 Kasus

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 28 Agustus 2013 | 10.52

Pagatan / fokusbatulicin.com - Kedatangan Mardani H Maming, Bupati Tanah Bumbu ke Sekolah SDN Kampung Baru 1 Desa Mattone Kampung Baru Pagatan, sontak membuat siswa siswi di sekolah tersebut hingar bingar menyambut kedatangan orang nomer satu di Bumi Bersujud, Rabu (28/8) pagi.

Mardani yang datang bersama rombongan wartawan, langsung disambut dewan guru, dan siswa siswa dari depan pagar sekolah, hingga menggiringnya ke dalam sekolah, dimana tempat Awaludin bejalar menimba ilmu setiap hari. Awaludin yang dihampiri Bupati Tanah Bumbu, bahkan beberapa kali disorot oleh kamera tv jurnalis tidak bergeming dengan kesibukannya menulis di buku tulisnya. Seakan, kekurangan yang ia miliki tidak menjadi halangan ia dalam melakukan aktifitasnya setiap hari.

Selain menemui Awaludin, ternyata dikunjungan pertamanya ke sekolah itu, Mardani juga kembali menemukan satu penderita kelainan genetik kulit lainnya, ia adalah Abdillah (11) siswa kelas 1. Abdillah terlihat tidak terlalu parah. Meski sebagian besar kulitnya menghitam dari kaki, tangan, badan dan wajahnya, namun tidak separah Awaludin, yang hingga menderita pecah pecah disela kulit kulitnya yang menghitam.

"Ini harus kita selidiki, kita akan segera meminta pemerintah daerah dengan pemerintah provensi untuk melakukan pemeriksaan ke desa Mattone Kampung Baru, biar kita bisa mengetahui ada virus atau sumber penyakit yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit seperti ini" ujar Mardani.

Ditambahkan Mardani, Awalnya ia hanya ketemu dengan Awalludin, namun setelah berkunjung hari ini ia menemukan satu penderita lagi, yakni Abdillah (11), siswa Kelas 1 di sekolah yang sama dengan Awaludin. Keduanya Ujar Mardani, akan di berangkatkan ke Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan tindakan pengobatan selanjutnya.

" Untuk itu kita akan bentuk team, dan bekerjasama dengan Pemerintah provensi bersama gubernur. Untuk melakukan, kajian dan penelitian terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Kemudian untuk kedua penderita kelainan kulit ini akan di rekomendasikan untuk segera dilakukan pemeriksaan di labkes provensi, untuk mengetahui jenis penyakit atau faktor kelainan genetik yang mereka alami" tambah Mardani.
Selain melihat fisik kedua penderita kelainan kulit yang masih berusia belasan tahun itu, Mardani juga menyempatkan diri untuk melihat lihat ruang kelas belajar di SD Kampung Baru tersebut, serta meninjau Sekolah SMP 7 berkat kerja sama Republik Indonesia dengan Pemerintah Australia.

"Untuk SD Kampung Baru Mattone, sebenarnya ruang kelas yang di diami Awalludin dan kawan kawan sebenarnya sudah seharusnya dirobohkan, karena telah dibangunkan unit gedung baru, namun karena jumlah siswanya banyak, jadi difungsikan lagi, kedepan kita akan anggarkan untuk perbaikan plafon dan atapnya, sehingga bisa difungsikan dengan baik" jelas Mardani. (Ley)
Powered by Edha Kencana Corp®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved