Home » » Pawai Tanglong Batulicin Rebutkan Trophy Bergilir Bupati Tanbu

Pawai Tanglong Batulicin Rebutkan Trophy Bergilir Bupati Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 07 Agustus 2013 | 20.04

Pawai Tangllong di ikuti lebih dari 4O SKPD se Kabupaten Tanah Bumbu. Dengan mengusung beberapa tema dan jenis tanglong yang terbuat dari kertas minyak, karton dan pernak pernik lampion lainnya, yang kemudian diarak menggunakan mobil/motor dan berkonpoi mengelilingi pusat kota di kecamatan Batulicin dan Simpang Empat.

Rencananya, pawai tanglong Idul fitri 1434 H di Kabupaten Bumi Bersujud, bakal di lepas oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, sekitar pukul 21:00 Rabu (7/8) malam, dengan mengambil lokasi start dan finish di Terminal Induk Kersik Putih Kecamatan Batulicin.
Menurut salah seorang peserta, dari Bagian Umum Perlengkapan Setda Kab, Roswandi menuturkan, pawai tanglong kali ini wajib di ikuti oleh seluruh SKPD, dan dilombakan dengan merebutkan beragam hadiah, yang disediakan oleh Bupati, dengan hadiah utama berupa Trophy Bergilir Bupati Tanbu, dan akan terus dilombakan setiap tahunnya.

"Pawai Tanglong ini, selain di ikuti oleh seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang ada di Tanah Bumbu, juga di ikuti oleh seluruh pengelola mesjid mesjid yang ada di Batulicin dan Simpang Empat" ujar Roswandi saat di konfirmasi fokusbatulicin.com.

Sekda Kab Tanah Bumbu, H Gusti Hidayat menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan atas ide dan gagasan Bupati Tanah Bumbu guna meramaikan malan taqbiran Idul Fitri 1434 H. Selain mengambil lokasi di Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat dengan fokus di halaman terminal induk Kersik Putih Batulicin, juga di laksanakan di Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, dengan lokasi terpusat di lapangan sepak bola 7 februari.

Untuk kegiatan pawai tanglong di Kecamatan Simpang Empat Batulicin Start dan Finish di terminaal kersik putih dengan rute start terminal, menuju jalan raya plajau, simpang kompi, jalan raya Kodeco, Pasar Minggu dan kemudian kembali ke kersik putih. Sementara itu, untuk kegiatan pawai tanglong di kota Pagatan, di sediakan rute dengan mengambil posisi Start di Lapangan 7 Februari menuju poros jalan raya A Yani, H. Hasan Basri, HM Baderi, Arif Rahman Hakim, Hasanuddin, dan berakhir ke lokasi finish kembali ke Lapangan 7 Februari Pagatan.

Direncanakan, untuk pelepasan Pawai Tanglong di Kota Batulicin akan dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, dan untuk pelepasan Pawai Tanglong di Kota Pagatan, akan dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Difriadi Darjat. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved