Home » » PDI-P Tanbu Gelar Buka Puasa Bersama Mardani H Maming

PDI-P Tanbu Gelar Buka Puasa Bersama Mardani H Maming

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 02 Agustus 2013 | 19.25

- Semangat Inginkan Jokowi Jadi Presiden RI

Ribuan kader dan partisipan Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan serta sejumlah Anggota DPR-D Tanah Bumbu, dan Caleg asal DPDI-P hadir bersama Mardani H Maming untuk berbuka puasa dalam rangkaian kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa Pemenangan Tim MHM dan PDI-P Tanah Bumbu - Kalimantan Selatan, (2/8).
Dalam kesempatan ituu, Ribuan Masyarakat PDI- P Kabupaten Tanah Bumbu yang hadir di Aula Mahligai Bersujud itu, sontak menyerukan agar Jokowi mencalonkan diri sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2014 mendatang. Hal itu terkuak ketika Mardani H Maming melempar pertanyaan, siapa yang bakal diusulkan sebagai Calon Presiden RI.

"Ibu ibu, bapa bapak, kira kira siapa yang mau di usung jadi Calon Presiden, Bu Mega atau Pa Jokowi" ujar Mardani, yang langsung refleks mendapat jawaban, riuh rentak dari mereka yang hadir dengan suara sama "Jokowi"
Dikatakan Mardani, Jokowi sangat menghormati Megawati sebagai Ketum PDI-P, Jokowi tidak akan maju sebagai Calon Presiden apabila tidak mendapatkan persetujuan dari Megawati. Jadi tetap, keputusan tertinggi berada di tangan Bu Mega, siapapun yang ditunjuk beliau, kita Kader PDI-P harus mendukungnya" ujar Mardani.

Selanjutnya, dikatakan Mardani H Maming, ditengah sambutannya mengatakan, sesuai dengan program utama PDI-P, begitu pula dengan visi misinya sebagai Bupati Tanah Bumbu, dimana peningkatan kualitas infrastruktur, pendidikan dan kesehatan masih menjadi program utamanya. Bahkan untuk tahun ini dan 2014 mendatang pemda Tanbu telah menyiapkan anggaran lebih dari 350M untuk peningkatan kualitas Infrastruktur, kemudian untuk pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan juga disiapkan dalam program khusus melalui kepemilikan Kartu Sehat dan Pintar (Kaspin) dengan digolontorkan dana ratusan milyaran rupiah. Diantaranya diperuntukkan untuk kesehatan geratis dan pendidikan geratis bagi warga tidak mampu.

"Syarat untuk mendapatkan Kaspin, warga harus memiliki KTP Tanah Bumbu, kartu keluarga, berpenghasilan tidak tetap atau dibawah Upah Minimum Provensi, serta tidak memiliki sepeda motor, setalh diajukan permohonan, nanti yang memperivikasinya ada tim khusus yang menentukan layak atau tidak mendapatkan itu, selain melalui Kaspin, untuk jalur kesehetan kita juga memiliki program operasi bersalin (sesar) secara geratis, dan juga Jaminan Kesehatan Daerah, bagi yang belum memiliki Kaspin" ujar Mardani.
Tentu saja, dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat mengurangi angka buta aksara, angka kematian ibu melahirkan, serta mengurangi angka putus sekolah di Tanah Bumbu. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved