Home » » Pemkab Tanbu Sosialisasikan Kemetrologian

Pemkab Tanbu Sosialisasikan Kemetrologian

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 27 Agustus 2013 | 11.46

Batulicin / fokusbatulicin.com – Dalam upaya memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pelaku usaha dalam mengenal alat ukur timbang dan memberikan perlindungan terhadap konsumen, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Tanbu melaksanakan Sosialisasi Kemetrologian.
 
Sosialisasi Kemetrologian yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 20 – 22 Agustus 2013 tersebut dilaksanakan di tiga tempat.
 
Kepala Disperindagkop dan UKM Tanbu H. Nooryakin melalui Kepala Bidang Perdagangan Kaswan, S.Sos,MM mengatakan sosialisasi dilaksanakan ditiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kuranji pada tanggal 20 Agustus 2013, Kecamatan Kusan Hulu tanggal 21 Agustus 2013, dan Kecamatan Karang Bintang tanggal 22 Agustus 2013.
 
Sosialisasi kemetrologian tersebut dihadiri oleh 30 pelaku usaha serta aparat desa dimasing-masing Kecamatan yang menggunakan alat ukur timbang dan alat ukur lainnya.
 
Kegiatan Sosialisasi kemetrologian ini dimaksudkan untuk memperkenalkan Metrologi Legal kepada masyarakat atau hal yang biasa dikenal dengan penggunaan Alat-alat Ukur dan Timbang.
 
Harapannya melalui kegiatan ini pelaku usaha dapat melakukan transaksi usaha dengan benar dan para konsumen pun dapat terlindungi sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU Kemetrologi dan UU RI No 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.
 
Kegiatan Sosialisasi Kemetrologian yang dilaksanakan sekarang ini akan berlanjut dengan kegiatan Tera pada Peralatan yang digunakan oleh pelaku usaha di 3 kecamatan pada bulan Desember 2013 nanti.
 
Adapun nara sumber pada Sosialisasi Metrologi yakni Gatot Suryansyah, S.Sos dan Hendry Satrya Ardi, A.Md dari Balai Standardisasi Metrologi Legal Reg. III  Kalimantan dan Wakil Bupati Tanbu H. Difriadi Darjat. (Dd)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved