Home » » Penumpang Ferry Membludak, Antri Hingga 5 Jam

Penumpang Ferry Membludak, Antri Hingga 5 Jam

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 11.31

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, hampir setiap tahun terjadi hal yang sama. Saat lonjakan penumpang kapal penyeberangan Ferry Tanjung Serdang-Batulicin terjadi, selalu saja penumpukan dan antrian kendaraan penumpang menjadi pemandangan yang tidak asing lagi.
Seperti yang terpantau media ini, Sabtu (10/8), antrian panjang mobil dan motor penumpang dari dua arus penyeberangan, baik dari Batulicin-Tanjung Serdang, maupun dari arah Tanjung Serdang-Batulicin menumpuk hingga berjam jam. Tentu saja hal itu menjadi keluhan para penumpang yang ingin berlibur atau balik usai mudik dari Kotabaru maupun Kabupaten Tanah Bumbu.
Seakan, kejadian seperti ini tidak menjadi perhatian dari pihak ASDP Ferry, untuk dipersiapkan antisipasi kejadian serupa setiap tahun. Sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang seperti H+3 lebaran Idul Fitri 2013 kali ini. Setidaknya, upaya antisipasi bisa saja dilakukan dengan menambah armada (kapal) atau memberlakukan sistem operasional nonstop 24 jam. Mengingat lonjakan penumpang, masih terus terjadi.
Keluhan semacam ini, diutarakan Aries (45) salah seorang penumpang asal Tanah Bumbu ketika akan bepergian ke Kotabaru, Sabtu pagi tadi. Aris mengatakan. Antrian panjang terjadi dari depan penerimaan tiket, hingga mengular melewati pos penjualan tiket. Bahkan, antrian terjadi hingga berjam jam lamanya, baru bisa mendapatkan giliran menyeberang.
"Inilah bobroknya pelayanan ASDP Ferry, seharusnya. Kejadian seperti ini bisa diantisipasi jauh jauh hari. Sehingga penumpang tidak ada yang dirugikan. Selain rugi waktu, mengantri seperti ini sangat menguras tenaga dan membosankan" ucap Aries. Kemarin.
Dari pantauan dilapangan, lama antri di kedua arus penyeberangan ini rata rata mencapai 3 sampai 5 jam, dengan operasional kapal penyeberangan ferry sebanyak 4 kapal. Namun demikian, meski sduah ada penambahan kapal jika dibandingkan dengan hari hari normal biasanya, akan tetapi antrian panjang seperti kejadian sekarang ini masih harus terjadi.
salah seorang petugas ASDP yang tidak ingin dikorankan namanya, saat ditemui di lapangan mengatakan, bentuk upaya dari ASDP dengan menambah jumlah armada telah dilakukan, hanya saja saat ini jumlah pengguna armada penyeberangan jenis ini sangat besar. Sehingga tidak mampu dilayani dengan maksimal. "memang sudah saatnya rencana jembatan pulau laut -daratan kalimantan segera terwujud, dengan demikian antisipasi kejadian seperti ini dapat dihindari" ujarnya (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved