Home » » Penumpang Kapal Membludak, Terpaksa tempati Dek Mobil dan Motor

Penumpang Kapal Membludak, Terpaksa tempati Dek Mobil dan Motor

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 06 Agustus 2013 | 15.38

Batulicin / fokusbatulicin.com - Tidak lebih dari 1500 penumpang kapal laut KM Kirana dengan tujuan Batulicin Surabaya untuk mudik lebaran idul fitri ini, sebagian besar terlihat rela duduk dilantai kargo mobil di kapal tersebut dengan hanya menggunakan lapak dari karung.

Maklum kapal dengan tujuan keberangkatan ke Surabaya pada hari Selasa (6/8) pagi sekitar pukul 10.30 wita itu merupakan kapal terakhir yang diberangkatkan menjelang perayaan Idul Fitri kali ini. Sudah barang tentu, selain tiket dijual lebih mahal, akibatnya, kapasitas bad atau tempat tidur yang disiapkan tidak mencukupi.

Menurut pimpinan PT. Dharma lautan, Royke Oktavianus hari ini, peningkatan jumlah penumpang sudah lebih dari 20 persen dari hari sebelumnya.biasanya. Sehingga muatan penumpang kali ini lebih banyak. Sebagai langkah kebijakan, PT Dharma Lautan Utama terpaksa mengurangi volume kendaraan baik roda dua maupun roda 4, agar para penumpang bisa memanfaatkan dek mobil dan motor itu sebagai dek penumpang.

"Kita tempatkan di ruangan kendaraan, karena jumlah pemudik cukup besar. Sebagai langkah pro aktif kita, volume kendaraan kita kurangi dan memaksimalkan penumpang manusianya agar bisa berangkat,"ucap Royke Oktavianus selaku Manager Cabang Batulicin PT Dharma Lautan Utama, kepada fokusbatulicin.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved