Home » » Polres Turunkan 300 lebih Personil Dalam Giat Ops Ketupat 2013

Polres Turunkan 300 lebih Personil Dalam Giat Ops Ketupat 2013

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 01 Agustus 2013 | 12.29

Kamis (1/8) Polres Tanah Bumbu melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Ketupat Intan 2013 di Halaman Makopolres Tanah Bumbu, Jalan Raya Bhayangkara KM 2 Simpang Empat Tanah Bumbu.
Pelaksanaan apel yang digelar jam 09.00 pagi itu, langsung di pimpin oleh Kapolres Tanah AKBP Asep Taufik di halaman Polres Tanah Bumbu yang dihadiri seluruh undangan dan peserta Upacara dari instansi Dishub Tanbu, Satpol PP, Komlek, dan Pasukan TNI AL dan AD.

Dalam Upacara gelar Pasukan ini terungkap dalam pengamanan giat ops ini, sedikitnya melibatkan sekitar 368 orang gabungan dari berbagai Instansi tersebut. Menurut keterangan Kapolres Tanah Bumbu AKP Asep Taufik sendiri menjelaskan pihaknya telah membangun 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan, yang bertujuan untuk memudahkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara pengguna roda dua, pada Arus Mudik lebaran kali ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat Kapolri Drs Timur Pradopo Jendral Polisi, melalui Kapolres Tanah Bumbu, mengatakan dalam kegiatan manajerial yang harus dilakukan sudah dipersiapkan, rencana yang sudah dipersiapkan dengan matang bisa nyaman dan kondusif di hari raya nanti.

Dikatakannya, perayaan hari raya, meningkatnya aktifitas tempat ibadah. Sebab itu, muncul kerawanan, Polri didukung instansi TNI melaksanakan operasi ketupat selama 16 hari jelang dan sesudah hari raya.

"Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan jalannya operasi ini, berharap bisa mengurangi tingkat kemacetan, kecelakaan dan bisa mengurangi aksi kriminalitas,"ucap Asep.
Seperti pengalaman 2012 lalu, ada pencurian rumah kosong, perampokan bank, kecelakaan yag didominasikan kecalakan roda dua. Potret kamtibmas, masih akan terjadi tentu menjadi pelajaran dan tahun ini agar bisa di antisipasi terjadianya peristiwa yang sama.

"Oleh sebab itu, Polri sudah menjalankan optimalisasi, sehingga permasalahan tersebut tidak terjadi lagi. Memberikan rasa aman. Diharapkan bisa memberikan pelayanan prima, termasuk memberikan kelancaran lalu lintas, baik darat, lautan dan udara jelang arus mudik,"ucapnya.

Dirinya tidak menginginkan terjadi aksi terorisme sehingga tidak menghambat dan tidak mengganggu saat menjalankan hari raya. Ada beberapa hal yang perlu dilaksanakan di antaranya, melakukan penilaian dini yang bisa mengganggu. Melakukan pencegahan dengan patroli dialogis guna pencegahan aksi kriminalitas.

"Tidak hanya itu, melakukan selalu himbauan agar meminialisir dalam bersepeda motor untuk menjaga kebugaran menanti rambu serta selalu melakukan koordinasi dengan TNI dan dishub,"paparnya.

Operasi yang dilaksanakan sejak 1 sampai 16 Juli 2013, menurunkan personil gabungan TNI Polri sebanyak 300 personil. Dengan lima titik pos yaitu di Simpang empat, pos pasar minggu, Pelabuhan, Satui dan satu pos di Pagatan. "Oleh seba itu, kita berharap bagi pengguna kendaraan roda dua harus berhati-hati khususnya antara satui dan Pagatankarena masih tahap perbaikan, diharapkan lebih berhati-hati jangan sampai lebaran berakhir dirumah sakit,"terangnya. (Ley)



Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved