Home » » Ratusan Peserta Pelatihan UP2K, Padati RM Bumbu Desa

Ratusan Peserta Pelatihan UP2K, Padati RM Bumbu Desa

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 20 Agustus 2013 | 15.43

Batulicin / fokusbatulicin.com – lebih dari ratusan peserta mengikuti pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan oleh Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), Selasa (20/8) bertempat di Aula RM. Bumbu Desa, Batulicin.

Pelatihan UP2K tersebut merupakan kerjasama BKBP3A bersama dengan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu pokja II. Adapun nara sumber pada pelatihan tersebut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop) Tanbu H. Nooryakin.

Dalam pelatihan tersebut, panitia pelatihan UP2K juga memberikan door prize kepada para peserta pelatihan berupa hadiah jika peserta dapat menjawab soal-soal yang diberikan oleh narasumber berupa materi yang dipaparkan.
Kepala BKBP3A Tanbu, Sri Yudawati mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk membina kelompok usaha di Kabupaten Tanah Bumbu.
Melalui kegiatan semacam ini pula, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat perekonomian keluarga.

Dikatakan Sri Yudawati, untuk pelatihan pada hari ini diberikan materi berupa cara pengadministrasian.
Menurut Sri Yudawati, dalam membuka usaha, tentunya kelompok usaha harus mengetahui bagaimana cara pengadministrasian yang baik.

"disini para peserta harus benar-benar paham cara mengelola pendapatan, pengeluaran dan penyimpanan. Jangan sampai dari usaha atau kerja kita tidak mendapatkan hasil," ujar Sri Yudawati.

Sementara itu, Ketua TP PKK  Tanbu, Hj. Erwinda Mardani dalam sambutannya pada saat membuka pelatihan UP2K menyambut baik dengan pelaksanaan pelatihan tersebut. Pelatihan UP2K merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat dalam menumbuhkembangkan wirausaha dan meningkatkan perekonomian keluarga di Bumi Bersujud.

Dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan, menurut Hj. Erwinda, pemerintah daerah memerlukan beberapa strategi yang salah satunya melalui berbagai macam pelatihan, pembinaan, dan bantuan permodalan.

"UP2K merupakan salah satu upaya untuk membina keluarga menjadi produktif dan sejahtera," ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Hj. Erwinda Mardani berpesan kepada para peserta pelatihan UP2K untuk dapat bersungguh-sungguh mencermati dan mendengarkan pemaparan yang diberikan oleh narasumber.  (Did)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved