Home » » RSUD Rawan Aksi Pencurian

RSUD Rawan Aksi Pencurian

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 15.08

Fokusbatulicin.com - Budi (39) warga desa Mudalang rt 7 kusan Hilir tadi pagi (3/8) selepas saur kehilngan 2 buah handphone ketika sadang menunggui anaknya yang sedang rawat inap di bangsal anak Rumah Sakit Umum Daerah Tanah Bumbu.

Diceritakan, selepas saur dirinya tidak bisa tidur karena merasa was was kendaraannya dicuri, setelah mendengar bahwa di Rumah Sakit itu sering terjadi pencurian roda dua. Kemdian Budi beberapa kali keluar masuk untuk melihat kendaraanya, sementara handphone ia letakkan di kepala istrinya yang sedang tidur menjaga sang buah hati. Setelah kembali dirinya sempat terlelap sebentar namun saat terbangun handphone-nya dan handphone istrinya sudah raib aliah hilang.

Merasa kehilangan handphone iapun kemudian membangunkan teman sebangsal meminjam handphone untuk menghubungi saudaranya bahwa handphone-nya hilang. Ternyata setali tiga uang alias sama saja, teman sebangsalnya juga mengalami nasib yang sama, handphon-nya yang sedang dicargers juga hilang.
"Tdk itu aja sandal tiger saya yang saya baru beli. Juga hilang dan sudah berganti dengan sandal jepit" ujarnya.

Budi kemudian lapor satpam tp justru mendapat jawaban yg tdk menyenangkan. Memang menjadi rahasia umum di Rumah Sakit itu kerap terjadi pencurian baik roda dua maupun barang lain keluarga pasien. Beberapa saat yang lalu M. Fajrin (19) warga jalan 7 februari kelurahan Kota Pagatan juga mengalami kehilangan jupiter MX ketika sedang diparkir halaman RSUD, namun belum mendapat kejelasan nasibnya.
Terkait kejadian itu, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Kab Tanbu dr. Daru Dewa mengatakan kejadian seperti itu kerap terjadi di Rumah Sakit. Oleh karena itu, selain meminta agar pengunjung bisa lebih waspada dan menjaga barang bawaannya, juga pihaknya selalu menekankan kepada mereka untuk lapor pada satpam terhadap barang barang mereka yang hilang agar bisa dilakukan tindakan hukum.

Sementara, berdasarkan program perencanaan Rumah Sakit dalam hal menanggulangi kejadian serupa dikemudian hari, pihaknya telah menganggarkan ratusan juta rupiah untuk pembangunan pagar permanen, serta pemasangan CCTV. Daru Dewa berharap program itu, dapat dilaksanakan di tahun 2014 mendatang.
"Sebelumnya sudah kita sampaikan kepada para pengunjung terutama keluarga pasien, agar lebih berhati hati saat memarkir kendaraan, menaruh sandal, Hape , dan barang bawaan lainnya saat berada di ruang perawatan baik siang maupun malam hari. Dari segi keamanan, saya rasa bukan hanya tanggung jawab pihak Rumah Sakit Saja, namun juga pengunjung" ujar dr. Daru Dewa saat dikonfirmasi fokusbatulicin.com lewat telpon.

Dewa juga menjelaskan, Fajrin itu merupakan loper Rumah Sakit, ,kejadian kehilangan sudah 2 bulan yang lalu. Sudah dilaporkan ke polsek Pagatan dan Polres. "RTL bimbingan dari kasat Binmas Polres Tanbu, pengamanan dari pengunjung sendiri, dengan. Cara mengunci pintu kamar atau bangsal" Kata Dewa Singkat. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved