Home » » Said Ahmad, Bakal Jabat PLT Sekda Kab Tanbu, H. Gusti Hidayat Pensiun

Said Ahmad, Bakal Jabat PLT Sekda Kab Tanbu, H. Gusti Hidayat Pensiun

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 30 Agustus 2013 | 18.38

Batulicin / fokusbatulicin.com - tepat Tanggal 1 September 2013 mendatang, jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Oleh H. Gusti Hidayat berakhir. Menurut Informasi yang dihimpun fokusbatulicin.com bahwa yang bakal menduduki Penjabat Pelaksana Tugas Sekda (PLT) Sedka kepada Said Achmad Asegaf, yang kini menjabat Asisten II bidang Pembangunan.

Mengingat, hingga masa jabatan Sekda Kab.Tanah Bumbu, H Gusti Hidayat yang akan berakhir masa jabatannya per 1 September 2013 ini, hingga beberapa waktu kedepan, Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Arifin belum melantik Sekda Kab Tanah Bumbu, defenitif.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, begitu dikonfirmasi terkait nama PLT Sekda tersebut, diakuinya bakal dijabat oleh Asisten II, atau Said Achmad. Karena, menurut Mardani, sesuai aturan yang berlaku, pengemban jabatan PLT Sekda hanya boleh di jabat oleh Asisten yang ada. Untuk jabatan PLT Sekda, bisa saja berganti ganti, dilihat sesuai kemampuannya selama menjabat, mendampingi masa tugas Bupati, sebelum ditetapkannya Sekda Defenitif oleh Gubernur, melalui pelantikan resmi.

Sementara, dari 11 nama penjaringan calon Sekda tempo hari lalu, kini telah dipersiapkan 3 nama Calon Sekda yang bakal naik diajukan ke meja Gubernur Kalsel. Diantara 11 nama, 3 nama yang mencuat bakal dipersiapkan itu diantaranya, Dr. Ambo Sakka, Said Achmad Asegaf, dan Ir. Eno Rudy Handoko. Dari ketiga nama itu, nantinya diharapkan salah satunya bakal menduduki jabatan sekda defenitif.

3 nama Calon Sekda itu, baru saja dikirm Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, ke meja Gubernur, namun sayangnya belum bisa diketahui kapan hasil pasti nama sekda defenitif itu bisa diketahui. Menurut Bupati Tanbu, nama itu baru muncul setelah SK penetapannya dicetak, dan disampaikan ke Daerah, untuk kemudian dilantik di Kab. Tanah Bumbu.

"Berapa lama jabatan PLT. Sekda bakal diemban, kita belum tahu pasti sampai kapan, tergantung cepat atau lambatnya Gubernur menandatangani SK-nya" ujar Mardani. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved