Home » » Sebamban Lama Hadiri Detik-Detik Proklamasi Di Istana Negara  

Sebamban Lama Hadiri Detik-Detik Proklamasi Di Istana Negara  

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 20 Agustus 2013 | 15.47

Batulicin / fokusbatulicin.com - Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban mendapatkan penghormatan secara nasional dengan menghadiri detik-detik proklamasi di Istana Negara.
Dalam momentum bersejarah itu, Desa Sebamban Lama diwakili Kepala Desa Muhlis Anwar dan didampingi Ketua TP. PKK desa setempat.

Menurut Camat Sungai Loban H. Suwignyo yang turut mendampingi dalam kegiatan tersebut mengatakan, keikutsertaan Desa Sebamban Lama dalam momen bersejarah itu karena sebelumnya Desa Sebamban Lama merupakan satu dari sepuluh desa terbaik nasional dalam lomba desa tingkat nasional beberapa waktu yang lalu.

"Sebagai desa terbaik di Kalsel selanjutnya Desa Sebamban Lama diundang oleh pemerintah pusat untuk menghadiri detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 di Instana Negara", sebut Suwignyo, kemarin.

Sejatinya urai Suwignyo, undangan tersebut terkait dengan permintaan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri (Dirjen PMD Kemendagri) kepada Desa Sebamban Lama sebagai salah satu dari sepuluh desa terbaik dalam lomba desa tingkat nasional tahun 2013 untuk menjadi peserta loka karya.

Namun dalam agenda undangan tersebut terdapat rangkaian kegiatan lain yang sudah ditetapkan oleh Dirjen PMD yang salah satunya para peserta loka karya juga diundang dalam acara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 di Istana Negara.

Dibagian lain Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Tanbu Jhon Ferdinandus melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Iksan Budiman juga mengungkapkan, keikutsertaan Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban dalam prosesi detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 68 di Istana Negara itu tak lain sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada desa-desa di daerah yang berprestasi dalam lomba desa tingkat nasional yang penilaiannya digelar beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya kata Iksan, Desa Sebamban Lama mampu menjadi terbaik pertama di tingkat Provinsi Kalsel. Dari situlah kemudian Desa Sebamban Lama mewakili Kalsel ditingkat nasional, dan masuk menjadi sepuluh besar desa terbaik nasional tahun 2013.

Dengan prestasi yang berhasil ditorehkan Desa Sebamban Lama itu imbuh Iksan, pihaknya berharap akan mendorong desa-desa lainnya di Tanbu untuk bisa berprestasi, dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Untuk diketahui juga beber Iksan lagi, pada even itu pemerintahan Desa Sebamban Lama juga didampingi oleh  Kabid Pemdes BPMPD Provinsi Kalsel Fajamuddin, Kepala BPMPD Tanbu John Fernandus, Sekretaris BPMPD Tanbu Muhamad, dan Ketua LPM Desa Sebamban Lama. (Did)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved