Home » » Sekali Masak 300Kg Beras Untuk 1.810 Pengungsi

Sekali Masak 300Kg Beras Untuk 1.810 Pengungsi

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 04 Agustus 2013 | 22.15

Satui / fokusbatulicin.com - Untuk memenuhi kebutuhan Konsumsi para pengungsi dan korban bencana banjir yang sudah kembali ke rumah tingga mereka masing masing, bagi warga desa Sinar Bulan Kecamatan Satui, pihak pengelola dapur umum di desa tersebut yang terletak di halaman kantor PT. ABC itu, sedikitnya harus menyiapkan 300 KG beras.

Dari Pantauan Media fokusbatulicin.con di lokasi dapur umum ABC, dari sore hingga malam hari puluhan relawan sibuk memasak nasi dan menyiapkan lauk pauk berupa telur ayam ras, mie instan dan ikan kering, yang diperuntukkan bagi 1.810 jiwa pengungsi.

Kepala Desa Sinar Bulan Gusti Erwin, menjelaskan untuk sementara ini distribusi makanan dan losgistik mentah dari dapur umum untuk pengungsi desanya, masih teratasi. Karena, saat ini sudah ada warga di tiga RT yang kembali ke rumah mereka masing masing.

" Warga yang sudah kembali ke permukiman mereka masing masing diantaranya warga Rt 4 sudah sebagian yang kembali membersihkan rumah karena air sudah mulai surut, begitu juga Rt 5 dan Rt 6 juga sudah banyak warga kembali. Tinggal 4 rt yang masih terendam dan di ungsikan ke gedung SMPN 4 Satui. Yakni Rt 1, Rt 2, Rt 4, dan Rt 7. Akan tetapi meski sudah kembali kerumah, mereka tetap mendapat logistik dari dapur umum" ujar Gusti Erwin.

Diutarakan Gusti Erwin, saat ini kondisi air di lokasi banjir rata rata sudah turun dan bertahan seukuran dibawah lutut orang dewasa, meski sedikit mulai turun, air bergerak lambat lantaran pasang air laut terjadi pada pagi dan malam hari. Kondisi terparah banjir di desa Sinar Bulan ini berada di RT 1 dan RT 7 yang diketahui ketinggian air masih sepinggang orang dewasa. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved