Home » » Senin, Korem 101 Antasari Bakal Gelar Karya Bakti

Senin, Korem 101 Antasari Bakal Gelar Karya Bakti

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 18.54

Korem 101 Antasari, bakal gelar
Pencanangan Karya Bakti bersekala besar di Wilayah Hukum Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut rencananya digelar di Kabupaten Tanah Bumbu Provensi Kalimantan Selatan, pada Senin dan Selasa 19 dan 20 Agustus 2013 .

Kegiatan ini dilakukan secera serentak diseluruh kodim yang ada di wilayah Korem 101 di Kalsel
Dengan bentuk kegiatan diantaranya bedah rumah, donor darah pengobatan massal, rehab tempat ibdah masjid, gereja, pembersihan sungai, rehab sekolah, pembersihan sungai pasca banjir, pembagian paket sembako, pembagian kacamata geratis, pelayanan KB gratis, yang melibatkan komponen masyarakat sebanyak 5000 orang diwilayah kalsel.

Hal itu dilakukan dalam rangka membangun kemanunggalan TNI dan rakyat diwilayah Kalimantan Selatan. Pencanangan untuk wilayah korem antasari yang meliputi wilayah kalsel dilakasanakan di kabupaten Tanbu dan Kotabaru.

"Kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah masing-masing dikalsel, masyarakat dan perusahaan swasta yang ada di masing-masih wilayah kabupaten dan kota dikalsel" Terang Dandim Tanah Bumbu/Kotabaru Letkol Inf Bayu Permana, kepada fokusbatulicin.com.

Ditambahkannya, Kegiatan ini akan dicanangkan langsung oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Suharjono, khusus kodim 1004/KTB/TNB. Sementara kegiatan Khusus bagi wilayah Tanah Bumbu, pelaksanakan Bedah rumah untuk 10 kecamatan sebanyak 219 rumah bekerjasama dengan pemerintah daerah tanahbumbu. Kegiatan tersebut didukung oleh Bupati Tanbu, Mardani H Maming. Dimana dari pelaksanaan bedah rumah tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secara gotong royong oleh para Babinsa bersama masyarakat yang bertempat tinggal yang ada disektitar rumah.

"Hal tersebut bertujuan, dilakukan disamping untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat juga untuk meluruskan kembali semangat gotong royong kepada masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan. Semua rangkaian kegiatan yang dilkaukan TNI angkatan darat, diharpakan untuk lebih meningkatkan kembali kemanunggalan TNI dan rakyat dan kembali menumbuhnkan smnagat gotong royong yang merupakan salah satu nilai_nilai luhur bangsa indonesia." tambah Dandim.

Sedangkan kegiatan yang lain, dilaksanakan juga kegiatan donor darah dengan sasaran 500 kantong darah, pelayanan pengobatan massal dengan sasaran 1000 masyarakat serta pelayanan KB gratis. Untuk menarik minat masyarakat untuk kegiatan tersebut, setiap peserta pelayanan, akan diberikan paket sembako gratis. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved