Home » » Tersengat Listrik, Pekerja Pos Dislutkan Tanbu Tewas

Tersengat Listrik, Pekerja Pos Dislutkan Tanbu Tewas

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 15.48

Nasib apes dialami dua pekerja Pos Pantau milik Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tanah Bumbu (Dislutkan), Sabtu (3/8) kemarin Poniman dan Pitriyanto tersengat listrik saat bekerja ditempat itu.

Di terangkan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Asep Taufik melalui AKP Ana Setiani, Kejadian laka kerja satu orang meninggal dan mengalami luka bakar kena sengatan listrik itu terjadi sekitar pukul Jam 10.00 dengan Korban luka bakar atas nama Poniman Pribadi Bin Sutaji, warga Desa Galam Rt.o2 kec. Bajuain kab Tanah Laut (Tala).
"Poniman mengalami luka bakar pada tubuh bagian punggung belakang, perut serta tangan kiri dan kanan. Ia sudah dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin" ujar AKP Ana Setiani Kasubag Humas Polres Tanah Bumbu kepada fokusbatulicin.com.
Sementara, Fitriyanto bin Srai (alm) (30) warga Tirta Jaya kec. Bajuin Kab. Tanah Laut (Tala) tidak sempat di selamatkan, korban tewas seketika di pos Pantau tersebut, yang terletak di desa Sungai Dua Laut ( pinggir pantai ) Kecamatan Sungai Loban.
Dikatakan Ana Setiani lebih lanjut, Untuk yang luka bakar langsung dirujuk ke RS Ulin dan yang meninggal langsung dibawa ke kampung halamannya di Pleihari namun sebelumnya sempat dibawa ke puskesmas sungai loban untuk diperiksa dokter guna visum luka dan mayat. Untuk sejumlah saksi mata telah dilakukan pemeriksaan karena mengetahui kejadian tersebut.
"Adapun Langkah yang dilakukakan oleh Kapolsek Sungai Loban dan anggotanya adalah mendatangi Tkp dan olah Tkp, Membawa korban ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama dan visum luka maupun dan visum mayat, serta dlakukan pemeriksaan saksi mata, Saat ini lokasi Tkp masih kami police line" bebernya.
Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Tanah Bumbu Ir. Bakhriansyah saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait kejadian itu. Dan kini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.
"Kita sudah menerima laporan ersebut. Proyek itu merupakan proyek daerah Tanbu, dan sigarap dengan system Penunjukan Langsung yang digarap oleh perusahaan milik orang Tanah Laut. Proyek itu adalah proyek pembangunan POS Pantau Dislutkan" ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanbu Ir. Bakhriansyah. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved