Home » » Test CPNS Tanbu, 3 November 2013 Mendatang

Test CPNS Tanbu, 3 November 2013 Mendatang

Written By Fokus Batulicin on Senin, 26 Agustus 2013 | 15.54

Kegembiraan Taharudin tidak bisa berlangsung lama. Betapa tidak, perasaam gembira itu hilang setelah mendengar adanya penerimaan CPNS dalam waktu dekat ini jurusannya malah tidak tidak ada.
Pria yang baru lulus ini terpaksa harus menunggu tahun depan lagi. Mahasiswa yang baru lulus ini dari STKIP Kotabaru kembali berharap ada perubahan jurusan dengan formasi yang ada.

Dirinya kini hanya bisa berdoa atau mendaftar ditempat lain dengan jurusannya sebagai guru S1 Matematika. "Kalau memang tidak ada mau bagaiana lagi, yang jelas harus bersabar atau mendaftar di Kabupaten yang lain,"ujarnya.

Meskipun begitu, pria keturunan asli Tanahbumbu ini tidak pantang menyerah. Dia bahkan meyakini bila tidak ditahun ini, masih ada kesempatan ditahun depan. Apalagi saat ini umurnya masih terbilang muda dan masih mempunyai banyka kesempatan.

"Bila tidak ada rejekinya ditahun ini, mungkin ditahun depan mungkin ada, apalagi umur saya kan masih lumyan muda jadi masih ada kesempatan beberapa kali,"ujarnya, Senin (26/8).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) kabupaten Tanbu, HM Thaha mengatakan, untuk formasi CPNS memang masih belum ditetapkan sepenuhnya dari Menpan. Namun, untuk sepsifikasi persentasinya sesuai kebutuhan yaitu 55 persen untuk guru, 35 persen tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknisi. Dan rencananya, Test penerimaan CPNS tersebut akan dilaksanakan pada 3 November 2013 mendatang.
"Dari keputusan Menpan jatah untuk Tanbu, formasi yang di setujui sebanyak 125 orang, padahal yang kita usulkan ribuan. Namun kita harus bersyukur karena termasuk paling banyak di wilayah Kalsel,"ujarnya.

Dari persentasi itu adalah sebanyak 69 tenaga guru, 43 tenaga kesehatan dan 13 tenaga teknisi. Namun hal itu masih merupakan usulan dari BKD Tanbu dan menunggu persetujuan Menteri Aparatur Negara.

Untuk Guru kelas terbanyak dengan jumlah 54 guru dengan lulusan S1 PGSD, guru tuna rungu S1 PLB Tuna Rungu Wicara sebanyak 2 orang, guru Tuna laras S1 PLB Tuna laras atau Autis 1 orang, Guru Tuna grahita S1 Tuna Grahita 1org, Guru Geologi Pertambangan S1 sebanyak 2 orang, guru mesin otomotif S1 Otomotif 1 org, guru akuntansi S1 akutansi 1 orang, guru kebidanan 2 orang.

Sedangkan untuk kategori kesehatan, untu dokter spesialis Bedah Umum 1 orang, dokter spesialis anak 1 orang, dokter umum 7 orang, dokter gigi 3 orang, perawat (Ners) 2 orang, perawat 8 orang, perawat anastesi 2 orang, bidan 11 orang, radiografer 1 orang, asisten apoteker 2 dan nutrisionis sebanyak 2 orang.

"Untuk tenaga teknisi yang cari pengawasan perikanan 1 orang, pengawas mutu pakan 1 orang, pengawas benih tanaman 1 orang, penyuluh pertanian 2 orang, penyuluh perikanan 1 orang, penyuluh kehutanan 3 orang. Sedangkan untuk tenaga Mediator hubungan industrial 1 orang. Namun yang boleh mendaftar bisa S1 Administrasi Negara/ S1 Pemerintahan/ S1 Hukum, Pengawas ketenagakerjaan 1 orang boleh dari jurusan S1 Hukum/ S1 Teknik mesin/ S1 Teknik Elektro, semntara engawas lingkungan hidup sebanyak 2 orang dengan jurusan boleh S1 Kimia/ S1 Biologi/ S1 Teknik Lingkungan,"ujarnya.

Itulah usulan yang diajukan kembali ke Menpan dengan lulusan paling rendah yakni DIII. Hasil penetapannya masih belum dan masih menunggu keputusan dari Menpan. Bila ada perombakan, akan dilakukan namun kemungkinan terbesar akan tetap.

"Untuk tes CPNS untuk sementara sesuai informasi 3 November 2013 dilaksanakan tes, sedangkan untuk pendaftaran diperkirakan awal september,"terangnya Kepala BKD HM Taha.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved