Home » » Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Tanbu Bangun 7 Kantor Baru.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Tanbu Bangun 7 Kantor Baru.

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 02 Agustus 2013 | 20.30

Guna meningkatkan pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kebijakan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Tahun ini dibangung kembali 4 kantor pelayanan kedinasan, yang berlokasi di pusat perkantoran Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Pembangunan 4 unit Kantor itu, menurut keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, melalui Sekretarisnya Roy Rizali Anwar ST, sedikitnya akan menghabiskan pagu anggaran sekitar 12 Milyar lebih. Dimana untuk 1 unit gedung perkantoran itu, salah satunya dengan perencanaan anggaran mulyty years senilai Rp 3,3 milyar dan kemudian 3 bangunan lainnya dibangun pada tahap dua, yang keseluruhannya mencapai Rp 9 milyar lebih juga di tahun 2013 ini.
"Diperkirakan, pembangunan itu bakal selesai dikerjakan diakhir tahun 2013 ini juga" ujar Roy, kemarin kepada fokusbatulicin.com. Seraya menambahkan seluruh bangunan itu baru bisa di tempati awal tahun 2014 mendatang.
Kemudian, untuk tahun 2014 selanjutnya akan dibangun kembali 3 unit gedung perkantoran lainnya yang juga tidak jauh dari lokasi pembangunan 4 gedung perkantoran tersebut, dengan rata rata anggaran mencapai Rp 3'4 milyar per unit dengan total mencapai lebih dari Rp 10 milyar.

Menurut Roy pembangunan kantor ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih maksimal lagi dengan menempatkan dinas dinas yang masih berkantor di luar lingkungan pusat perkantoran Gunung Tinggi. Atau dengan kata lain, saat ini masih banyak kantor kantor yang digunakan dinas atau badan berada cukup jauh dari pusat perkantoran Gunung Tinggi. Sehingga menyulitkan bagi masyarakat yang akan membutuhkan pelayanan.
"Keinginan Pak Bupati seperti itu, 1 dinas untuk 1 kantor. Saat ini masih banyak yang masih berkantor pada gedung yang sama, ada yang 1 gedung ditempati 2 sampai 3 dinas. Seperti Dinas Bapeda, PU dan dan sejumlah dinas lainnya" ujar Roy.
Sementara Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, mengharapkan dengan adanya pembangunan perkantoran baru ini, dapat mengoptimalkan pelayanan publik tepat sasaran. Sehingga, masyarakat dapat meghemat biaya perjalanan dalam mengurus segala sesuatu keperluan mereka, sehingga tidak perlu bolak balik menuju satu kantor ke kantor lainnya, dengan jarak dan waktu yang cukup banyak. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®


Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | EDHA KENCANA CORP | Batulicin
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved