Home » » Udang Diracun, Petani Resah

Udang Diracun, Petani Resah

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 14 Agustus 2013 | 16.24

Hasse resah dengan maraknya oknum warga yang mencari ikan dengan tidak benar seperti melakukan aksi peracunan di sungai-sungai kusan kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Rabu (14/8).

Marakanya oknum yang ingin mendapatkan undang dengan cara tidak benar membuat dirinya resah, yang sudah menyebar seperti di desa Kampungbaru, Penyolongan dan Pulau Satu. Apalagi sekarang ini, dia menjabat sebagai ketua RT 6 Desa Mattone Kampungbaru.

Hal itu seringnya warga yang datang mengeluhkan kepadanya tentang adanya warga yang melakukan peracunan undang dengan tidak benar. Dimana hal itu bisa berdampak bagi warga sekitar dan bibit undang sendiri.

Dikatakannya, oknum yang datang melainkan bukan dari warganya namun bisa dari luar wilayahnya. Meskipun sering ditegur, namun teguran tersebut tak diindahkan sedangkan hal tersebut tidak dibenarkan.

"Banyak warga yang ingin memperoleh undang dengan tidak benar, meskipun sudah ditegur tidak didengarkan, ada yang dari luar kampung sini,"ungkap Hasse. (Yat)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved