Home » » Wabup Kukuhkan Paskibra Tanbu

Wabup Kukuhkan Paskibra Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 15 Agustus 2013 | 21.17

Batulicin / fokusbatulicin.com – Sebanyak 38 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) angkatan ke 10 Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 68 dikukuhkan, Kamis (15/8) di Mahligai Bersujud, Kapet Batulicin.
Bertindak selaku inspektur upacara pada pengukuhan Paskibra tersebut yakni Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H. Difriadi Darjat dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tanbu, M. Id'jrai serta pejabat dilingkungan pemkab tanbu.
Kepala Seksi Pemuda pada Disdikpora Tanbu, Abdul Jabir mengatakan Paskibra merupakan pasukan pengibar bendera pada saat puncak peringatan HUT Proklamasi  Kemerdekaan RI. Anggota Paskibra merupakan orang-orang pilihan yang telah diseleksi.
"Ada 38 anggota pengibar bendera yang sudah disiapkan pada peringatan HUT Proklamasi nanti. Mereka merupakan seleksi dari ratusan anggota lainnya dari 30 Sekolah Menegah Atas se- Kabupaten Tanah Bumbu," ujar Abdul Jabir.
Terkait kesiapan anggota Paskibra dalam menjalankan tugasnya nanti, dikatakan Abdul Jabir, pihaknya sudah siap dengan berbekal latihan selama 20 hari dengan porsi latihan yang diberikan oleh pelatih dari Koramil, Kompi, Polres, serta anggota Paskibra senior dengan materi latihan baris berbaris, fisik, dan mental.
Untuk penerima bendera dari Bupati Tanbu Mardani H Maming pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan nanti jatuh kepada Siti Fatmah siswi dari SMKN 1 Satui.
Sementara itu, terkait pengukuhan anggota Paskibra, Wakil Bupati Tanbu H. Difriadi Darjat dalam sambutannya mengatakan sebagai anggota Paskibra HUT Kemerdekaan  harus bangga karena mendapat kepercayaan dan terpilih melalui seleksi dari sekian banyak orang.
Selain itu, dikatakan Wabup, perjuangan jangan pernah berhenti. Mari terus berjuang memperbaiki diri, berjuang meningkatkan kompetensi, meningkatkan keahlian diberbagai bidang, serta meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia.
Selain itu, Wakil Bupati (Wabup) Tanah Bumbu H. Difriadi Darjat menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Bumi Bersujud agar mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 68.
Memasang bendera merah putih tersebut menurut wabup merupakan salah satu bentuk dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan.
Selain bendera merah putih yang dikibarkan dihalaman rumah masing-masing warga diharapkan pula sejumlah pertokoan maupun kantor dan perusahaan juga bisa terlibat memasang bendera maupun umbul-umbul bendera merah putih.
Hendaknya masyarakat yang berada ataupun memiliki usaha dijalan-jalan utama dapat mengibarkan bendera sehingga HUT Kemerdekaan lebih semarak.
Sementara itu, dari pantauan dilapangan, sejumlah kantor pemerintahan di gunung tinggi batulicin sudah  terpasang bendera dan umbul-umbul, selain itu juga tampak baliho dan spanduk bertemakan HUT Proklamasi.
Hal yang sama juga tampak terlihat di Kantor Kecamatan Simpang Empat yang  semarak dengan bendera dan umbul-umbul.
Selain itu, disepanjang jalan pusat niaga bersujud dan jalan plajau di Kecamatan Simpang Empat tampak sejumlah pedagang musiman menjual bendera dan umbul-umbul merah putih dengana berbagai macam ukuran.
Para pedagang bendera musiman tersebut sudah ada sejak sebelum bulan ramadhan(Dd)
Powered by Telkomsel BlackBerry®













Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved