Home » » 3 Siswa SD tenggelam Di Lokasi Tambang Mufatama

3 Siswa SD tenggelam Di Lokasi Tambang Mufatama

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 05 September 2013 | 14.30

Sekitar Jam 11.00, Kamis ( 5/9) ditemukan tewas 3 orang anak dibawah umur yang diketahui merupakan pelajar Sekolah Dasar di desa Sinar Bulan, tewas tenggelam di Kolam Tambang Batubara milik PT. Mufatama Kecamatan Satui.

Informasi diperoleh, saat itu 5 kawanan anak sekolah dasar itu berniat mencari tanah liat untuk dijadikan bahan mainan disekitar kolam PT. Mufatama yang diketahui saat ini tambang itu sudah tidak produktif lagi. Belum diketahui pasti faktor penyebab kejadian, 3 diantaranya tiba tiba terjatuh dan tenggelam ke dalam danau yang diketahui memiliki tingkat kedalaman antara 30-40 meter tersebut, hingga mengakibatkan hilangnya nyawa ketiga pelajar tersebut.

Camat Satui Eryanto Rais SH ketika menyambangi korban, kepada fokusbatulicin.com menuturkan ke tiga anak anak itu merupakan pelajar kelas VI itu diantaranya bernama Syarifah Nur Aini Bin Said Abu Nayah (12) warga Rt 06 Desa Sinar Bulan, Saidah Bin Basuni (12) Rt 04 Desa Sinar Bulan, dan Defina Asifa Bin Rahman (12) Rt 04 Desa Sinar Bulan.

"Sekitar pukul 15:00 ketiga jenazah trelah dibawa pulang ke kediaman masing masing oleh pihak keluarga, karena sebelumnya sempat dirujuk ke Puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi korban". Ujar Camat Eryanto Rais.

Sementara Kapolsek Satui AKP Ibnu Yulianto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tragis di lokasi tambang Mufatama tersebut. Ibnu yang dikonfirmasi siang tadi melalui pesawat telponnya, Kamis (5/9) siang tadi. " Ia benar, mereka awalnya main disana untuk mencari tanah liat, terjatuh" terangnya singkat seraya menjelaskan pihaknya masih melakukan pengumpulan data dan keterangan terkait kejadian ini. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved