Home » » 30 Kelompok Tani Terima Bantuan APBD II

30 Kelompok Tani Terima Bantuan APBD II

Written By Fokus Batulicin on Senin, 30 September 2013 | 09.44

Sebanyak 33 kelompok tani se kabupaten Tanah Bumbu, Pagi Senin (30/9) terima bantuan berupa bibit dan herbisida melalui anggaran APBD II, di halaman perkantoran Bupati Tanah Bumbu.

Penyerahan perlengkapan dan obat obatan perkebunan itu langsung diserahkan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, usai digelarnya Apel Pagi Awal pekan, dengan disaksikan oleh pejabat tinggi pemerintahan setempat.

Dari keterangan pihak Dinas kehutanan dan perkebunan Tanah Bumbu, diketahui Penyerahan bantuan APBD II kepada petani melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan Tanah Bumbu berupa 250. 000 bibit karet, 70 000 bibit kelapa sawit, 15 ton pupuk, serta 5000 liter herbisida. Dimana bantuan itu diberikan kepada 30 Kelompok tani dari 33 Desa yang ada di 6 Kecamatan.

Mardani H Maming, mengambil kesempatan untuk berdialog dengan petani. Untuk mengetahui permasalahan lebih jauh yang saat ini dihadapi petani. Iapun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh petani dengan baik. Sehingga kedepannya mampu menikmati hasil pertaniannya dengan lebih maksimal. Dengan demikian nasib petani khususnya petani karet dan sawit tidak lagi terpuruk.

" Kita menaruh harapan, kedepan peningkatan kesejahteraan petani di Kab Tanbu dapat tercapai. sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. selain memikirkan kebutuhan petani dari tingkat dasar, selain menyiapkan bibit, pupuk, serta herbisida. Akan tetapi pemerintah juga tengah memikirkan upaya lainnya seperti pabrik pengolahan hasil pertaniannya, bahkan pemasarannya. " ujar Mardani.

Salah seorang petani, Makmur (54) mengaku sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian Pemerintah terhadap petani. Terutama kepada Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, yang selalu peduli dengan masyarakat kelas bawah. "Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati" ujar Makmur. (Ley)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

30 September 2013 10.58

Mantab...bro. Trus update berita nya...

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved