Home » » April 2014, Jalan Pusat Kota Pagatan Rampung Dilebarkan

April 2014, Jalan Pusat Kota Pagatan Rampung Dilebarkan

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 11 September 2013 | 14.17

Pagatan/ fokusbatulicin.com - Melihat kondisi kota pagatan yang belum mengalami perubahan secara signifikan. Membuat Mardani H Maming turun tangan langsung, melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap jalan jalan kota yang kedepannya akan di lebarkan, termasuk memperhatikan kondisi drainase yang belum berfungsi secara optimal.

Setelah menggulirkan program pemberlakuan satu jalur arus lalulintas di pusat perkotaan, Kota Pagatan, kini Mardani H Maming menginginkan agar jalan lingkungan pusat perkotaan, jalan tembus, serta jalan alternatif (gang) yang terdapat di sekitar lokasi pemberlakuan satu jalur, di lakukan pelebaran, dan pengaspalan.
Sehingga kedepannya, kota Pagatan tertata dengan indah, bersih dan rapi. Bahkan, Mardani berharap, seluruh drainase yang terdapat di Kota Pagatan, dapat normal. Sehingga tidak ada lagi jalan jalan yang tergenang, apalagi mengalami banjir. Pagatan, diupayakan menjadi kota yang asri.

"Kedepan, kita harapkan jalan jalan yang ada di pusat kota semuanya sudah bisa dilebarkan di tahun 2014 mendatang. Kemudian drainasenya kita perbaiki, sehingga kelihatan bersih dan rapi. Begitu juga pemberlakuan satu jalur, 2014 sudah direalisasikan. Sehingga mampu mengurai arus lalulintas yang selama ini terfokus pada satu jalan raya provensi saja. Dengan pemberlakuan satu arah ini, semua jalan yang ada di pusat kota bisa difungsikan. Sehingga pertokoan dengan sendirinya akan tumbuh. Perekonomian juga akan bergerak naik, sehingga terjadi pemerataan peningkatan kesejahteraan" ujar Mardani, ketika meninjau lokasi kawasan pelebaran jalan pusat kota Pagatan, Rabu (12/09) siang tadi.

Sementara menurut Roy Rizali Anwar ST, selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum,  Penataan jalan lingkar kota pagatan ditargetkan bulan April 2014 selesai dikerjakan. Jalan kota bakal dilebarkan, terutama jalan jalan kota yang terdapat di Kelurahan Kota Pagatan, Desa Pasar Baru, dan Desa Batuah.
" Sesuai keinginan Bupati, Sejumlah ruas jalan itu, bakal dilebarkan dari lebar asal 6 meter Menjadi 8 meter  atau 9 meter. Dilanjutkan dengan pengaspalan, hal itu guna mendukung program pemberlakuan satu jalur di Kota Pagatan, yang diberlakukan sejak akhir tahun 2013 ini, yang merupakan masa sosialisasi. Dimana tahun 2014 mendatang, program itu sudah ditertibkan" ujar Roy.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming turun melakukan peninjauan jalan jalan yang bakal di lebarkan tersebut, bersma sejumlah instansi terkait, baik Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, serta Satlantas Polres Tanah Bumbu, Rabu (12/9) diantaranya ke jalan Annur, Jalan Arif Rahman Hakim depan puskesmas, Jalan Nugroho, Jalan Mustika, jalan tembus Hasta Karya, jalan samping Warung Alan, jalan HM Nurung, Jalan Melati, jalan makam raja Pagatan desa Kampung Baru, serta jalan raya  7 februari Pagatan.
" Pemerintah telah menganggarkan pagu sekitar Rp 10 Milyar, dengan Kontrak Rp 9 Milyar, oleh  PT Sukma Surya 234, tahun anggaran multy years dengan waktu pelaksanaan akan dimulai dari bulan Oktober 2013 ini, dan kita targetkan akan diselesaikan bulan April 2014 mendatang" beber Roy (Ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved