Home » » Banjir, Sekali Nyeberang, 15.000

Banjir, Sekali Nyeberang, 15.000

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 04 September 2013 | 07.29

Batulicin / fokusbatulicin.com - Hujan deras yang terjadi beberapa hari yang lalu, di wilayah Batulicin dan sekitarnya di Kabupaten Tanah Bumbu, membuat jalan poros Blok D Desa SP Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, di beberapa titik menenggelamkan badan jalan hingga air mencapai ketinggian 1 meter lebih.

Akibat banjir kiriman yang diduga sebagai dampak meningkatnya debet air dibagian hulu itu, menjadikan dua titik di badan jalan itu tidak bisa dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai jalur transportasi. Bahkan, sepeda motor dan mobilpun tak bisa melintasinya.

"Kalau hujan satu malam saja, bisa dipastikan jalan itu akan tenggelam. Ada dua titik terjadi banjir yang sama, dengan rata rata ketinggian air mencapai 1 meter. Sehingga tidak bisa dilewati kendaraan bermotor" ujar Salman, warga setempat.

Seperti yang terjadi satu hari Selasa (3/9) kemarin, terpaksa warga yang melintas dijalan tersebut memanfaatkan jasa angkut gerobak (belta.red) agar bisa menyeberangkan motor mereka di atas jalan tersebut warga harus mengeluarkan dana sebesar Rp 15.000 untuk satu kali menyeberang. Jika tidak menggunakan jasa gerobak, maka dipastikan motor roda dua yang mereka gunakan akan mati terendam air.

"Jangankan kendaraan roda dua, roda empat jenis family saja tidak berani melintas" teran Salman lebih Lanjut.

Beruntungnya hujan hanya terjadi satu malam saja, sehingga banjir yang terjadi tidak terlalu parah, dan tidak bertahan hingga lebih dari dua hari lamanya. Informasi terakhir, Rabu (4/9) ini, banjir tersebut sudah reda. Sejak pagi, warga terlihat sudah bisa menyeberang tanpa harus kerepotan dengan ketinggian air yang sempat mencapai 1 meter lebih.

"Alhamdulillah, hari ini banjir sudah reda. Warga juga sudah bisa melintas. Tapi tetap saja dikhawatirkan jika air di bagian hulu meninggi, maka akan ada kemungkinan air di jalan ini akan kembali meninggi" paparnya lagi. (Ley)


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved