Home » » ADVETORIAL : BP4K Terima Motor Operasional

ADVETORIAL : BP4K Terima Motor Operasional

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 08 September 2013 | 09.19

BATULICIN – Penyuluh  di Bumi Bersujud mendapat perhatian khusus dari Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming.

Selasa (3/9) lalu, bertempat di halaman Kantor Bupati Tanbu Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin, Bupati Tanbu Mardani H. Maming menyerahkan puluhan kendaraan operasional untuk kebutuhan dilapangan kepada para penyuluh dari Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Tanbu.
Menurut Bupati Mardani H. Maming, bantuan kendaraan operasional roda dua tersebut dimaksudkan sebagai sarana menunjang kinerja para penyuluh di Tanbu.

"Dengan kendaraan operasional ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi petugas penyuluh kita dalam bekerja," ujar Bupati.

Ada dua jenis kendaraan roda dua yang diserahkan Mardani, yakni jenis trail dan jenis bebek. Terkait jenis trail, Bupati mengatakan, hal ini mengingat banyaknyaa medan jalan di Tanbu yang relatif sulit dijangkau. Karenanya, dipilihnya jenis trail selain jenis bebek karena menyesuaikan dengan kondisi lapangan di Tanbu yang memiliki medan cukup berat. Sedangkan kendaraan operasional jenis bebek dikhususkan untuk tenaga penyuluh wanita.

Sementara itu Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Tanbu H. Rahmad mengatakan tambahan kendaraan operasional bagi penyuluh tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah kepada tenaga penyuluh dalam upaya meningkatkan kinerja yang diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan produktifitas pertanian perikanan dan kehutanan di Tanbu.
Untuk itu diharapkan kendaraan operasional tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kedinasan dan menunjang tugas lapangan yakni memberikan penyuluhan kepada petani.

"Karena itu kita semua berharap bantuan ini dapat dirawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan kerja dan jangan dipinjamkan untuk keperluan yang tidak penting dan bersifat pribadi," ujarnya.
Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Tanbu, Roosandi Salem mengatakan untuk kendaraan operasional yang diserahkan kepada penyuluh sebanyak 34 kendaraan dengan rincian 14 jenis bebek dan 20 jenis trail.
Pengadaan kendaraan operasional untuk penyuluh tersebut dikatakan Rooswandi Saleem diambil dari anggaran APBD Pemkab Tanbu tahun 2013.

Salah satu penerima kendaraan operasional, Sri Elliyanti penyuluh Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir menyambut baik adanya bantuan kendaraan operasional itu. Dengan bantuan tersebut maka tugas memberikan penyuluhan kepada para petani akan semakin mudah.  Untuk diketahui, hingga saat ini Tanbu memiliki 125 tenaga penyuluh yang terdiri dari 33 penyuluh swadaya dan 92 penyuluh yang merupakan tenaga penyuluh dari unsur PNS, PTT dan THLTB (Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu). (ADV/Relhum)

Powered by Telkomsel BlackBerry®









Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved