Home » » Bupati Beri Warning PU, Kadis Target November 2013 Pekerjaan Drainase Pelajau Selesai.

Bupati Beri Warning PU, Kadis Target November 2013 Pekerjaan Drainase Pelajau Selesai.

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 10 September 2013 | 12.28

Batulicin / fokusbatulicin.com - Meski sempat tersendat sendat, bahkan terkesan mangkrak, pengerjaan proyek drainase disepanjang jalan raya pelajau Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu oleh Kontraktor pelaksana PT. Wijaya Karya, kini oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanah Bumbu, Ir. A Sofiani menargetkan bakal rampung November 2013 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum, jika tidak ada aral, pekerjaan itu akan di selesaikan di bulan November, atau 2 bulan dari sekarang. Sofiani mengatakan, saat ini kontraktor sudah mulai bekerja, dengan menurunkan Yunit serta tenaga kerja yang lebih banyak, untuk mengejar target tersebut.
"Sejak Senin, (9/9) kemarin kontraktor sudah mulai bekerja, alat juga sudah berada dilapangan untuk melakukan pengerukan serta pemasangan Yudit, Insya Allah jika tidak ada halangan, dua bulan kedepan pekerjaan akan selesai" ujar Ir. A. Sofiani.

Sementara, dari pantauan fokusbatulicin.com hari ini, Selasa (10/9) kontraktor mulai bekerja di di sisi kiri depan Taman Bermain Anak TASASU Pelajau. Di lokasi ini, sejumlah pekerja lapangan terlihat mulai membongkar beberapa bangunan yang tepat berada dijalur drainase, kemudian menggali jalur drainase menggunakan alat berat. Bahkan mobilisasi Yudit, telah dilakukan ke lokasi.

" Setelah mengerjakan pemasangan yudit pada posisi kiri jalan raya pelajau, kontraktor selanjutnya akan mengerjakan drainase posisi sebelah kanannya, sehingga, normalisasi drainase kedua sisi jalan raya itu terselesaikan" ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. A Sofiani.

Dijelaskannya lebih lanjut, proyek pengerjaan drainase jalan raya pelajau itu, menggunakan anggaran APBD Kabupaten Tanah Bumbu, dengan menelan anggaran 2013 yang diperkirakan mencapai Rp 22 Milyar lebih. Setelah selesai, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan kembali melaksanakan normalisasi saluran air dari Pasar Sabtu Kelurahan Tungkaran Pangeran hingga depan Pusat Niaga Bersujud Pasar Minggu, yang anantinya akan menggunakan anggaran APBD 2014 mendatang.

Sementara, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, mengatakan pembangunan drainase Pelajau ini bertujuan untuk memperlancar arus air dan juga mengurangi genangan air yang berada di sekitar kawasan permukiman penduduk kecamatan Simpang Empat. Menurut Bupati, kondisi di beberapa daerah yang kerap mengalami musibah banjir, akan menjadi prioritas pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum tahun 2013 dan 2014 mendatang. Sehingga kedepan, tidak ada lagi kawasan yang tergenang, apalagi hingga banjir.
" Jika tidak bisa selesai permasalahan ini, saya akan ganti Kepala Dinasnya" ujar Mardani H Maming, setiap kali melakukan kunjungan ke sejumlah daerah yang tergenang banjir, beberapa waktu lalu.

Selain, memperhatikan kondisi drainase, Mardani H Maming, juga memprioritaskan pekerjaan fisik lainnya, seperti jalan, jembatan, pembangunan fasilitas sarana dan prasaran pendidikan, Kesehatan serta tempat ibadah. Selain itu, program yang kini terus digalakkan adalah program Kaspin, yakni penanganan permasalahan kebutuhan pelayanan kesehatan dan pendidikan geratis bagi warga tidak mampu. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved