Home » » Bupati Siapkan Bonus Bagi Wartawan Yang Awasi Proyek di Tanbu

Bupati Siapkan Bonus Bagi Wartawan Yang Awasi Proyek di Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 03 September 2013 | 08.42

Batulicin / fokusbatulicin.com - mengetahui masih banyaknya proyek proyek yang dikerjakan dengan kualitas pekerjaan yang kurang bagus, akhirnya Bupati Tanah Bumbu mengajak Insan Pers melalui media massa-nya untuk ikut mengawasi pengerjaan proyek proyek di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bahkan, tak tanggung tanggung Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming akan memberikan bonus bagi wartawan kritikus yang bersedia memberitakan pengerjaan proyek yang amburadul, apalagi hingga berdampak pada adanya dugaan praktek Korupsi pada pelaksanaannya. Mengingat, sebagian besar proyek tersebut menggunakan Anggaran Negara.

"Saya akan siapkan bonus, bagi wartawan yang menulis berita tentang pelanggaran pengerjaan proyek di Tanah Bumbu. Jadi jangan takut, beritakan saja. Saya malah suka dengan wartawan yang kritik, tentunya ini sangat bermanfaat bagi pengawasan kinerja Dinas Pekerjaan Umum, termasuk kepada Kontraktornya" ujar Mardani H Maming, Selasa (3/9) kemarin.

Mardani menjelaskan, berita yang mendapat bonus tersebut tentunya harus benar benar mengandung unsur jurnalistik, bukan fitnah atau hanya mengandalkan sekedar isyu semata. Harus memiliki data dan fakta yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

Sementara Roy Rizali Anwar ST, selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, mengharapkan adanya kerjasama meda masa yang terlibat dalam pengawasan Kinerja Kontraktor dan hasil pelaksanaan proyeknya tersebut, pihaknya sangat menyambut positif hal itu. " Silahkan mengkritik, silahkan memberitakan. Asalkan, pemberitaan yang di terbitkan berimbang, memenuhi unsur dan kode etik jurnalistik. Sehingga kinerja pihak Pemerintahan lebih Optimal" ujar Roy.

Diterangkan Roy, saat ini ditahun 2013 sudah tidak kurang dari 5 perusahaan Kontraktor yang mendapat teguran, bahkan persiapan blacklist. Mengingat, kontraktor kontraktor tersebut masih diberikan teguran dan himbauan untuk bisa bekerja sesuai kontrak yang sudah di tanda tangani. Kemudian dikatakannya, untuk tahun 2012 lalu, sudah ada kontraktor yang di blacklist lantaran "terlalu nakal" meskipun hanya satu kontraktor.

"Insya allah dalam waktu dekat akan kita umumkan, proyek proyek yang bermasalah jika memang kite temukan mereka kontraktor yang mengerjakannya terindikasi bermasalah. Kita selalu mengupayakan keterbukaan informasi" tambah Roy.

Mardani H Maming, sesaat sebelum mengakhiri wawancara dengan fokusbatulicin.com mengharapkan agar semua kontraktor yang bekerja dan akan menyelesaikan proyeknya untuk tahun anggaran 2013 serta tahun tahun selanjutnya, harus benar benar bertanggung jawab, dengan memberikan bukti kerja yang lebih baik. Tentunya dengan hasil yang memuaskan, sehingga tidak ada temuan lagi proyek proyek bermasalah di Tanah Bumbu. (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved