Home » » Bupati Tanbu Resmikan SMAN1Karang Bintang

Bupati Tanbu Resmikan SMAN1Karang Bintang

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 14 September 2013 | 08.46

SMAN 1 Karang Bintang Desa Maju Sejahtera Kec. Karang Bintang Kab. Tanbu, Kemarin  (13/9) oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ir Sartono, Muspika Karang Bintang, serta disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat H Jumran, H Abdul Rasyid, yang juga Anggota DPRD Tanbu serta Kepala Desa setempat H Salman Alritzi.

Muhammad Abduh, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Bintang, Desa Maju Sejahtera Kec. Karang Bintang. Mengatakan bangunan ini dibangun di Tahun 2012 lau dengan luas areal sekitar 2 hektar itu sampai dengan sekarang belum memiliki lapangan upacara yang refresentatif. Sekolah itu memiliki jumlah siswanya sebanyak 27 laki laki,  dan 25 siswi. PNS 7 orang, dengan 1 kepala Sekolah. 1 Unit gedung 3 ruang Kelas, 1 Kantor Guru. Serta dilengkapi peralatan belajar dan mengajar.

"Meski banyak peralatan yang belum lengkap, tapi kami tetap semangat, untuk meneruskan pembelajaran bagi siswa Saat ini, untuk belajar TIK kita belum sepenuhnya memiliki Komputer, begitu juga lapangan upacara, " ujarnya.

Tokoh Masyarakat, dan juga Anggota DPRD Tanbu H Jumran dalam kesempatan itu mengatan, sangat berterimakasih kepada Bupati Tanbu yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk bisa meresmikan gedung SMA Negeri ini. Karena, peresmiannya sudah tertunda cukup lama, bahkan sejak bulan Agustus lalu.

Sementara ditempat yang sama, Mardani, mengatakan, pendidikan sangat penting bagi Negara Republik Indonesia. Selain meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan Bangsa, juga sangat berperan dalam memupuk rasa nasionalisme.

Ia mengatakan, di era modernisasi  ini, sangat terasa krisisnya rasa nasionalisme bangsa. Hal terkecil dicontohkannya Jika jaman dahulu, ketika memasuki bulan Agustus, semua masyarakat rame rame membangun tugu merah putih, rame rame mengibarkan bendera merah putih. Namun sekarang sangat sulit melihat bendera merah putih. Apalgi di tahun politik, lebih banyak bendera parpol yang berkibar, ketimbang bendera Merah Putih.

"Kalau sudah mendekati masa pemilu, banyak kita melihat bendera parpol yang berkibar, akan tetapi kalau kita mau lihat mana bendera merah putihnya, sangat minim yang measang di depan rumah nya" ujar Bupati.
Untuk itu, ia berharap, rasa nasionalisme harus dipupuk sejak dini. Terutama dari lingkungan terkecil baik sekolah sekolah maupun pusat perkantoran. Ia meminta setiap sekolah wajib memiliki lapangan upacara. Kemudian setiap kelas juga diwajibkan memiliki bendera merah putih. Serta lagu lagu kebangsaan harus kembali diajarkan disekolah sekolah. (Ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved