Home » » Bupati Tutup pelatihan Fire and Rescue PT.CK

Bupati Tutup pelatihan Fire and Rescue PT.CK

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 13 September 2013 | 05.26

Batulicin/ fokusbatulicin.com - Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming berkesempatan secara resmi menutup CK Internal Fire and Rescue Chalange 2013 (CFRC) oleh PT.CK setelah dilakukan selama 4 hari sejak Tanggal 9 September sampai dengan 12 September di lapangan Camp CK Manunggal Kecamatan Karang Bintang, (12/9) sore.

Dalam kegiatan penutupan itu, Kemal Jamil selaku Direktur PT CK, dalam sambutannya mengatakan berharap PT CK memiliki Team Rescue yang bisa diandalkan dalam penanggulangan, atau penanganan kecelakaan saat melaksanakan tugas tugas dilapangan.

"Semoga semua ilmu yang diperoleh bisa di aplikasikan di daerah masing masing, dan bermanfaat bagi internal PT CK di projek manapun, terutama yang saat ini oleh 9 Team Rescue PT CK Internal Projek Kalsel, Kaltim dan Head Ofice telah mengikutinya" ujar Kemal Jamil.

Ditempat sama, Agus Sumantyo Ketua Panitia pelaksana CK Internal Fire and Rescue (CFRC) 2013 mengaku berbangga hati pelah diselesaikannya kegiatan itu dengan baik, selama pelaksanaan, dari Tanggal 9 sampai dengan 12 September 2013, lomba CFRC telah dilakukan dengan bahan uji, diantaranya test kompetensi regu pemadam, penyelamatan kecelakaan, penyelamatan di air, serta dilokasi pertambangan. Hasilnya bisa di aplikasikan selama bertugas di daerah masing masing..

Johanes Simanjuntak, CO PT CK, dalam sambutannya, selama 4 hari telah dipelajari cara dan tekhnis ilmu penyelamatan. Ia berharap bermanfaat bagi CK Internal. Sebagai karyawan, kita harus paham dalam kondisi darurat, tenang, cepat tanggap, memperhatikan kondisi lingkungan.

" Yang terpenting adalah, bagi karyawan dapat memastikan kondisi situasi aman, kondisi indipidu aman, alat digunakan dipastikan aman, dan aturan adat dipahami dengan seksama" ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, keseimbangan alam mulai terlihat. Dimana ada lokasi banjir, tapi ada juga lokasi yang kekeringan. "Musibah banjir terjadi sejak saya kecil, jauh sebelum ada tambang, jauh sebelum ada penggalian penggalian sumberdaya alam, hanya saja kapasitasnya saja yang berbeda" ujarnya.

"Saat ini hanya ada Riam Kanan, sementara, Riam Kiwa nya belum dibangun, akibatnya, asal hujan berturut turut maka kawasan Kab. Banjar, Pelaihari dan Tanah Bumbu bisa dipastikan akan banjir karena tidak ada pengontrolnya. Alhamdulillah, sekarang kita sudah berupaya membangun kanalisasi, untuk mengantisipasi musibah yang sama. Namun sekarang, meski sudah terjadi 4 atau 5 hari musim hujan, namun Alhamdulillah, tidak berdampak buruk, seperti banjir yang pernah terjadi ditahun tahun sebelumnya " jelas Mardani ( Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved