Home » » Formasi CPNS Mulai Ditempel BKD

Formasi CPNS Mulai Ditempel BKD

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 11 September 2013 | 05.25

Batulicin/ fokusbatulicin.com - Setelah ditempelnya pengumuman formasi CPNS di Tanahbumbu (Tanbu), maysrakat terus berdatangan di meja sekretariat BKD melihat formasi yang dicari, Selasa (10/9). Silih berganti, warga yang datang berbondong-bondong melihat formasinya. Dari kalangan masyarakat umum maupun berseragam coket honorer yang mendominasi.

Namun beberapa orang pun kecewa karena jurusannya tidak tertera. Raut wajah pun terpaksa berubah. Seperti halnya, Taharudin yang biasa disapa Tahang itu datang memastikan dan melihat langsung formasinya. Sebab, BPost sempat memberitakan formasi semntara dan jurusannya pun tidak ada.

Kekecewaan itu bertambah ketika dia menyaksikannya dengan kedua matanya. Meskipun kecewa dia harus bersabar. Lulusan jurusan Matematika untuk kedua kalinya harus bersabar melihat jurusan yang dicarinya tidak ada.

"Saya datang kesini mau mastikan saja, karena sebelumnya di koran tidak ada jurusan saya karena bersifat belum pasti, tapi melihat hari ini yang ditempel ternyata memang tidak ada. Ya gimana lagi harus sabar,"terangnya.

Dia mengatakan, sambil memantau di daerah lain. Bila ada kesempatan bisa ikiut mendaftar sesuai dengan jurusannya. "Yah mudahan ada aja lah dilai, bila ada bisa juga daftar dilokasi yang lain,"ujarnya.

Berbeda dengan raut wajah Aprilia salah satu pegawai sukarela Puskesmas Karang Bintang, dia terlihat senang melihat dengan adanya jurusan sebagai bidan. Dia pun sudah mempersiapkan segala persyaratannya.

"Senang lah melihat ada formasinya, tinggal persiapan latihan soal-soal CPNS yang lalu untuk dpelajari. Karena sudah pasti banyak yang daftar, kalau tidak belajar kan susah juga,"jelasnya.

Sementara itu, PLt Sekretariat Tanbu, Said Akhmad, mengatakan, saat dikonfirmasi mengatakan, pengumuman CPNS sudah ditempel sebanyak 125 formasi, kesehatan, guru dan teknisi.

"Untuk pendaftaran kita buka mulai dari 16-28 sepetember 2013, untuk tempatnya kita akan alihkan digedung serbaguna Kapet untuk persiapan siapa tahu pendaftar membludak dan sebagai antisipasinya kita alihkan ke Kapet supaya bisa dilayani dengan masksimal,"katanya.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin mendaftar terlebih dahulu melengkapi persyaratan di antaranya SKCK dan AK1. Untuk tes sendiri akan menggunakan kertas LJK. Namun untuk tempatnya belum bisa ditentukan.

"Untuk tempatnya kita liat nanti dengan mengkondisikan jumlah pendaftar. Bila sebelumnya dilaksanakan di sekolah SD atau SMP, kali ini belum kita tentukan menunggu hasil dari jumlah pendaftar,"ujarnya.

Dari persentasi itu adalah sebanyak 69 tenaga guru, 43 tenaga kesehatan dan 13 tenaga teknisi. Untuk Guru kelas terbanyak dengan jumlah 54 guru dengan lulusan S1 PGSD, guru tuna rungu S1 PLB Tuna Rungu Wicara sebanyak 2 orang, guru Tuna laras S1 PLB Tuna laras atau Autis 1 orang, Guru Tuna grahita S1 Tuna Grahita 1org, Guru Geologi Pertambangan S1 sebanyak 2 orang, guru mesin otomotif S1 Otomotif 1 org, guru akuntansi S1 akutansi 1 orang, guru kebidanan 2 orang.

Sedangkan untuk kategori kesehatan, untuk dokter spesialis Bedah Umum 1 orang, dokter spesialis anak 1 orang, dokter umum 7 orang, dokter gigi 3 orang, perawat (Ners) 2 orang, perawat 8 orang, perawat anastesi 2 orang, bidan 11 orang, radiografer 1 orang, asisten apoteker 2 dan nutrisionis sebanyak 2 orang.

Untuk tenaga teknisi yang cari pengawasan perikanan 1 orang, pengawas mutu pakan 1 orang, pengawas benih tanaman 1 orang, penyuluh pertanian 2 orang, penyuluh perikanan 1 orang, penyuluh kehutanan 3 orang. Sedangkan untuk tenaga Mediator hubungan industrial 1 orang. Namun yang boleh mendaftar bisa S1 Administrasi Negara/ S1 Pemerintahan/ S1 Hukum, Pengawas ketenagakerjaan 1 orang boleh dari jurusan S1 Hukum/ S1 Teknik mesin/ S1 Teknik Elektro, semntara engawas lingkungan hidup sebanyak 2 orang dengan jurusan boleh S1 Kimia/ S1 Biologi/ S1 Teknik Lingkungan. (Yat)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved