Home » » Hadapi Pemilu 2014 Sungai Loban Gelar Apel Linmas

Hadapi Pemilu 2014 Sungai Loban Gelar Apel Linmas

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 12 September 2013 | 09.44

Sungai Loban/ fokusbatulicin.com - Untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) 2014 mendatang Kecamatan Sungai Loban menggelar apel kesiapsiagaan jajaran personil Linmas (Perlindungan Masyarakat), Senin (8/9) lalu.

Pelaksanaan apel Linmas yang digelar di halaman Kantor Camat Sungai Loban itu diikuti 175 anggota Linmas setempat serta jajaran Polsek Sungai Loban, Koramil Sungai Loban dan Linmas dari kabupaten.
Menurut Camat Sungai Loban H. Suwignyo pelaksanaan gelar apel Linmas itu dilaksanakan pihaknya beserta unsur Muspika setempat sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilu pada tahun 2014 mendatang yang diawali dengan Pemilu legislaif pada 9 April 2014.

"Setidaknya pelaksanaan apel Linmas ini sebagai persiapan awal kami dalam menghadapi pemilu tahun 2014 yang tinggal hitungan bulan saja", terang Suwignyo kepada sejumlah wartawan.
Dipaparkannya, agenda politik yang akan berlangsung pada tahun 2014 mendatang tersebut sangat dimungkinkan memunculkan beragam gangguan Kantibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat). Karenanya, untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan itu langkah antisipasi harus dilakukan sejak dini.

Dengan begitu dampak negatif yang bisa saja terjadi kapan saja itu dapat ditekan efeknya terhadap penciptaan kantibmas di wilayah Kecamatan Sungai Loban. Disamping itu pelaksanaan gelar apel Linmas tersebut imbuh Camat juga diarahkan bagi upaya deteksi dini terhadap kemungkinan berbagai gangguan Kantibmas.

"Meskipun kita semua tak mengharapkan adanya gangguan Kantibmas jelang pemilu 2014 mendatang, tetap saja langkah antisipatif dan deteksi dini harus kita lakukan", ujar Suwignyo.
Dengan giat gelar apel Linmas Camat H. Suwignyo beserta jajaran Muspika Kecamatan Sungai Loban berharap pelaksanaan pemilu yang diawali dengan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2014 mendatang dapat berlangsung tertib, aman dan damai.

"Kami jajaran unsur Muspika beserta seluruh personil Linmas Kecamatan Sungai Loban berkomitmen akan bersama-sama menjaga kondisi Kantibmas di Kecamatan Sungai Loban serta mencukseskan pelaksanaan pemilu pada 2014 mendatang", pungkasnya. (relhum)

Powered by Telkomsel BlackBerry®






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved