Home » » HUT SMAN 1 Sekaligus HUT MHM

HUT SMAN 1 Sekaligus HUT MHM

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 22 September 2013 | 11.20

Batulicin/ fokusbatulicin.com- Ruangan guru SMAN 1 Simpang Empat ruang geraknya terbatasi dengan hanya satu ruangan yang diperuntukkan bagi para guru. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Simpangempat, Condro Kasianto pada acara halal bihalal dan HUT sekolahnya. Dimana acara tersebut dilaksanakan pada Selasa (17/9) dengan berbarengan dengan HUT Bupati Mardani H Maming.
   
Pantauan BPost dilapangan, acara yang peringatan HUT tersebut begitu meriah. Terlebih ketika Mardani datang di sekolah itu, Mardani disambut dengan tari-tarian yang ditampilkan para siswinya. Setelah itu, Mardani diberikan kesempatan untuk meletakkan batu pertama yang akan membangun pos satpam. Dimana pembangunan pos satpam itu merupakan hasil dari sumbangsi para alumni SMAN 1 Simpangempat.
"Kita berikan kesempatan kepada bupati untuk meletakkan batu pertama untuk pembangunan pos satpam, itu berkat sumbangsi alumninya termasuk Mardani yang juga lulusan sekolah ini,"terang Condro kepada wartawan.

Dalam acara tersebut yang juga sekaligus halal bihalal serta temu alumni dihadiri semua guru purna, alumni SMAN dari tahun 1993-2013 untuk peringati HUT ke 20 dan Bupati sendiri ulang tahun ke 32 yang juga merupakan alumni. Kegiatan ini pun dilaksanakan sebagai rasa sykur. Dalam acara tersebut, dia juga mengungkapkan sedikit yang dirasakan para guru. Yakni dalam satu ruangan guru yang luasnya 15x8 dengan jumlah guru sebanyak 41 guru Negeri dan 7 swasta cukup terbatas ruang geraknya.
   
"Ruangan guru yang kapasitas guru sudah seharsnya ditambah, sehingga ruang gerak terbatas. Tapi rencananya mau dibangun tingkat dengan usulannya, dan 2014 mendatang rencananya dibangun dua tingkat,"ujarnya.
   
Dengan adanya acara temu alumni ini, diharapkan bisa memberikan sesuatu kritikan dan saran yang membangun. Sehingga silaturahmi makin erat dan kedepannya juga bisa mengembangkan sekolah.
   
"Dalam rangka syukuran kita lakukan bernuasa sosial, sunatan massal, kegiatan tingkat pelajar cerdas cermat tingkat SLTA dan festival pelajar sabtu nanti,"ujarnya.
 
Sementara, Bupati Tanbu Mardani H Maming, dalam sambutannya mengatakan, sebagai rasa syukur dia mengucapkan terimakasih. Dan saat ini Hari ulang tahunya bertepatan ultah Sekolahnya dulu. Sebab itu dia memilih merayakan ultahnya di sekolahan.
   
Bukan itu saja, dia berharap semua makin berkembang. Bila ada suatu kekurangan untuk pengembangan sekolah ini bisa langsung mengajukan proposal untuk pembangunannya. "Usulkan proposal  ke saya bila memang ada sesuatu yang dirasa kurang dan perlu pembangunan apalagi saat ini yang menjadi Bupati adalah alumni disini, demi pengembangan pendidikan apalagi sekretaris Disdik Tanbu juga alumni disini,"ujarnya. (Yat)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved