Home » » Jokowi Disambut Hangat, Mardani :" PDI Kalsel Siap Usung Jokowi Sesuai Keputusan DPP"

Jokowi Disambut Hangat, Mardani :" PDI Kalsel Siap Usung Jokowi Sesuai Keputusan DPP"

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 07 September 2013 | 07.07

Jakarta/ fokusbatulicin.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri menyebut kadernya yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan getaran Soekarno. "Jokowi dapat getaran itu, tapi baru getaran," ucap Mega saat menyampaikan pidato politiknya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke III di Ecovention Building, Ecopark, Jakarta Utara, Jumat, (6/9/2013).

Pernyataan itu muncul saat Mega menuturkan pemberitaan satu koran yang mempertanyakan kinerja dirinya, karena sampai saat ini belum menentukan calon presiden dan wakilnya yang akan diusung di 2014 mendatang."Kenapa PDIP belum tetapkan Capres, apa kerja Mega, ke mana saja? Saya kerja," ujar Mega.Kemudian, imbuh Mega, ia kembali membaca pemberitaan koran tersebut. "Saya membaca, lalu saya terhenyak, tapi setelah itu tersenyum, karena menilai saya sebaiknya menjadi ibu bangsa," tuturnya.
Mega merasa heran dengan usulan tersebut. "Kok saya disuruh menjadi ibu bangsa? Saya secara umum berterima kasih, tapi itu lebih pantas diberikan kepada proklamor Bung Karno, dan Jokowi dapat getaran itu," ucap Mega.

Sedangkan kenapa Jokowi terpilih membacakan Dedication of Life, ujar Mega, bahwa hal itu merupakan sebuah makna dan perlunya regenerasi penerus perjuangan Soekarno."Kenapa Jokowi yang bacakan? Karena saya katakan sebuah makna, bahwa sebuah regenerasi perlu dilakukan. Saya katakan, gubernur ini merupakan regenerasi PDIP," Jelasnya.

Sementara , Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan tepuk tangan meriah saat namanya dipanggil untuk membacakan Dedication of Life dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke III di Ecovention Building, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 6 September 2013. 
Berdiri di depan ribuan kader PDIP membaca "Dedication of life, saya adalah manusia biasa, sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kesalahan, hanya mengabdi pada tuhan, tanah air, dan bangsa, itulah dedikasi of life-ku," ucap Jokowi.

Ia melanjutkan, "Jiwa pengabdian yang menjadi falsafah hidupku dan dalam seluruh gerak hidupku.""Tanpa dedikasi, saya bukan apa-apa. Dengan jiwa pengabdian ini, saya merasakan hidupku bahagia dan bermanfaat. Soekarno, 10 September 66," pungkas Jokowi mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas PDIP ke III, Puan Maharani saat menyampaikan laporannya mengungkapkan, Rakernasi ini membahas empat topik, pertama; pemenangan Pemilu Legilatif dan Pilpres," ucap Puan. Kedua, imbuh dia, bagaimana kebijakan dan program partai dalam menyelamatkan bangsa dengan tetap berpedoman pada Trisakti.Ketiga, bagaimana sikap partai terhadap transisi kepemimpinan nasional dengan mencermati dinamika masyarakat yang berkembang saat ini."Keempat, bagaimana menyikapi berbagai persoalan nasional dan internasional," ujarnya.

Mardani H Maming Ketua Badan Pemenangan Pemilu Kalimantan Selatan yang turut menghadiri pembukaan Rakornas itu menilai, jika melihat survey Jokowi sangat layak jika diusung sebagai Capres PDIP. Menurutnya, sosok Jokowi yang sederhana, tegas serta memilki kharismatik yang tinggi di mata dunia membuat Jokowi disenangi bukan hanya Kader PDIP tapi juga masyarakat Indonesia.

"Itu menurut survey, bukan kata saya. Kalau PDI Kalsel, melalaui Bapilu sebenarnya siap saja mengusung Jokowi menjadi Capres, asalkan itu sudah menjadi keputusan DPP" kilah Mardani yang ditemui di Ecopark Jakarta, menjelang menghadiri Rakernas III hari kedua, Sabtu  (7/9). (Ley)
Powered by Telkomsel BlackBerry®







Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved